Presiden Barcelona Yakin Penuh Pada Xavi Hernandez

Presiden klub sepakbola Barceona, Joan Laporta, menegaskan penuh keyakinan dirinya kepada pelatih mereka. Sosok elite Barca tersebut menyampaikan hal ini di tengah kemunculan keraguan beberapa kalangan terhadap kualitas sang pelatih. Apalagi saat ini, permainan Barca juga tegah disorot akibat hasil yang tidak berubah dalam beberapa waktu belakangan.

Main di 12Bet Sekarang

Rekam Jejak Xavi Hernandez di Barcelona

Xavi diketahui menjadi pelatih Barcelona ketika dirinya mendapatkan kepercayaan tersebut di bulan November 2021 yang lalu. Sejak saat itu, ia berhasil menunjukkan jalan yang tepat bagi kebangkitan klub tersebut, termasuk di musim lalu yang relatif penuh dengan keberhasilan bagi klub asal Spanyol yang dimaksud.

Pelatih berusia 43 tahun tersebut bahkan berhasil memenangkan gelar pertama mereka dalam 4 tahun terakhir. Tidak hanya berhenti di situ, ia juga berhasil mengantarkan Barcelona memenangkan gelar juara Piala Super Spanyol.

Spekulasi tentang Masa Depan Xavi di Barcelona

Sayangnya, terlepas dari keberhasilan mereka menang gelar juara di musim lalu, masa depan sang pelatih Barcelona saat ini tengah menjadi sorotan. Hal ini tidak terlepas dari anggapan bahwa permainan Barca saat ini tengah memburuk.

Setidaknya 5 pertandingan terakhir yang mereka jalani tengah mendapatkan sorotan. Pelatih Barca tersebut disorot karena secara mengejutkan sang Catalan kalah dari Real Madrid. Yang lebih mengejutkan lagi adalah kegagalan mereka untuk memetik kemenangan saat berhadapan denngan Shakhtar Donetsk ketika bertemu di Liga Champions UEFA.

Belum Berkembang Signifikan

Meski demikian, memang perlu diakui bahwa klub yang sama juga berhasil mencatatkan 2 kali menang dalam periode yang sama. Situs 12 Bet menyebutkan bahwa sayangnya hasil ini harus ternodai dengan hasil seri yang mereka peroleh saat berhadapan dengan Rayo Vallecano. Dalam kesempatan tersebut, mereka tak bisa berbuat banyak ketika hanya bisa mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang 1-1.

Akibat hasil yang mengejutkan tersebut, raksasa asal Catalan tersebut terpaksa harus merosot peringkatnya ke posisi 4 di klasemen La Liga pada musim ini. Dengan peringkat ini, mereka terpaut 4 poin dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen.

Sayangnya, bahkan di tengah permainan Barcelona yang kian memburuk, para petinggi klub tersebut seolah belum memberikan reaksi yang tepat. Hal ini bahkan ditunjukkan oleh Joan Laporta yang saat ini bertindak sebagai presiden klub tersebut.

Anehnya, presiden Barca tersebut mengatakan bahwa terkait hal ini, ia sudah melakukan pembicaraan dengan sang pelatih dan stafnya. Dari pembicaraan tersebut, ia menegaskan bahwa mereka yakin betul dengan kemampuan sang pelatih dalam mengomandoi permainan klub mereka.

Dalam kesempatan berbeda, presiden Barca tersebut mengatakan bahwa ia yakin betul kalau Xavi adalah sosok pelatih yang tepat untuk klubnya. Oleh karena itu, mereka selalu memberikan dukungan penuh kepadanya. Mereka yakin betul dengan kemampuan yang ia miliki dan bahwa pertandingan berikutnya yang akan mereka jalani akan memberikan hasil yang lebih baik.

Ia pun menegaskan bahwa dari pengamatannya, ia melihat sosok Xavi sebagai sosok pelatih yang penuh dengan motivasi. Bahkan ketika mereka mendapatkan hasil yang kurang baik saat berhadapan dengan Vallecas, hal tersebut tidak lantas membuat dirinya patah arang. Meski hasil tersebut layak untuk disesalkan, namun pertandingan yang sama juga memberikan bahan yang tepat untuk mereka gunakan sebagai evaluasi dan berkembang sebagai sebuah klub.

About Merlon

Tertarik dengan berbagai hal di dunia taruhan. Mencoba memberikan penilaian terbaik dari pengalaman sejauh ini. Meski belum ada yang sempurna, tapi setidaknya sudah bisa memberikan saran dan masukan

Check Also

Arsenal Berminat pada Kiernan Dewsbury-Hall dari Leicester

Arsenal mulai masuk ke dalam barisan para klub yang berhasrat untuk bisa mendatangkan pemain tengah …