Perolehan Sementara Medali SEA Games 2023

Ajang SEA Games 2023 masih berjalan. Para atlet dari berbagai negara yang berada di kawasan Asia Tenggara terus berjuang mengoleksi medali bagi negara masing-masing. Pada artikel kali ini, kami akan menyampaikan informasi perolehan sementara medali pada ajang kompetisi olahraga regional ini per tanggal 11 Mei 2023 hingga jam 12.00.00 WIB.

Main di 12Bet Sekarang

Posisi Indonesia di SEA Games 2023

Hingga 11 Mei 2023 jam 12.00.00 WIB, Indonesia kembali berhasil mendapatkan tambahan emas. Kali ini, timnas Garuda berhasil mendapatkan tambahan 3 medali emas.

Dengan perolehan ini, Indonesia berhasil menempati peringkat 4 usai berhasil memperoleh 128 medali dari ajang kompetisi olahraga bergengsi ini. Jika dirinci, Indonesia berhasil memperoleh 39 medali emas. Sementara sisanya dipenuhi oleh 32 medali perak dan 57 medali perunggu.

Tambahan Emas di SEA Games 2023

Hari demi hari di SEA Games 2023 dilalui kontingen Indonesia dengan penuh kerja keras. Berkat kerja keras ini pula, Indonesia berhasil menambah pundi-pundi emas kita.

Adapun tambahan medali emas yang diperoleh Indonesia berasal dari berbagai cabang. Bebearpa di antaranya adalah seni bela diri wushu hingga balap sepeda. Dari cabang wushu, Indonesia berhasil memperoleh medali emas berkat perjuangan Muhammad Daffa Golden Boy. Ia berhasil memperoleh medali ini setelah sukses menyingkirkan sosok Wong Weng Son, atlet asal malaysia, dan Sandrex Navida, sosok atlet asal Filipina.

Cabang Lain Turut Berkontribusi

Situs 12Bet turut melaporkan bahwa selain cabang seni bela diri wushu, Indonesia juga berhasil mendapatkan tambahan medali emas di SEA Games 2023. Kali ini prestasi ditorehkan oleh Terry Yudha Kusuma. Atlet timnas Indonesia tersebut berhasil memperoleh medali emas yang dipersembahkannya dari Road Criterium Putra.

Sementara bagi kontingen Malaysia tercatat belum ada penambahan meali emas. Hingga berita ini kami peroleh, Malaysia masih berada di peringkat 7 klasemen sementara dengan total 21 emas ditambah dengan 22 medali perak dan sebanyak 42 medali perunggu.

Sedangkan Vietnam masih nyaman berada di puncak klasemen. Negara pengguna mata uang Dong tersebut berhasil mengoleksi 50 medali emas. Jumlah yang sama berlaku untuk medali perak dan 61 lainnya berjenis medali perunggu. Thailand kemudian berada di peringkat 2 dengan torehan 48 medali emas, 36 medali perak, serta 53 medali perunggu.

Adapun klasemen sementara saat ini adalah sebagai beriku.

No.  Negara Medali Emas Medali Perak Medali Perunggu
1 Vietnam 50 50 61
2 Thailand 48 36 53
3 Kamboja 47 41 51
4 Indonesia 39 32 57
5 Singapura 28 22 26
6 Filipina 26 44 57
7 Malaysia 21 22 42
8 Myanmar 14 11 31
9 Laos 5 11 35
10 Brunei 1 1 4
11 Timor Leste 0 0 2

Tentu saja posisi perolehan medali ini masih bisa berubah setiap saat. Dengan waktu penutupannya yang akan dilakukan pada 17 Mei nanti, masih ada begitu banyak kesempatan bagi para atlet yang berjuang di berbagai cabang olahraga lain untuk menambah medali mereka.

Bagi bangsa Indonesia, tentu saja hal ini disertai dengan harapan kalau para atlet atau kontingen Indonesia akan mampu memberikan performa maksimal pada kompetisi ini. Itu pun prestasi yang sudah mereka persembahkan sejauh ini disebut-sebut merupakan salah satu peningkatan terbesar yang mampu dilakoni hingga titik ini. Torehan medali emas ditambah dengan perak dan perunggu membuat Indonesia bahkan berhasil naik dari peringkat 5 menjadi peringkat 4. Tentunya hal ini disertai harapan kalau timnas Garuda akan bisa masuk setidaknya ke 3 peringkat teratas pada kompetisi kali ini.

About Merlon

Tertarik dengan berbagai hal di dunia taruhan. Mencoba memberikan penilaian terbaik dari pengalaman sejauh ini. Meski belum ada yang sempurna, tapi setidaknya sudah bisa memberikan saran dan masukan

Check Also

Arsenal Berminat pada Kiernan Dewsbury-Hall dari Leicester

Arsenal mulai masuk ke dalam barisan para klub yang berhasrat untuk bisa mendatangkan pemain tengah …