Home » Berita » Mungkinkah Man Utd atau Chelsea Mendapatkan Declan Rice?

Mungkinkah Man Utd atau Chelsea Mendapatkan Declan Rice?

Pelatih West Ham United, David Moyes, memberi peringatan keras baru-baru ini. Peringatan tersebut disampaikannya kepada klub-klub yang tertarik mendatangkan Declan Rice. Sang pelatih berujar bahwa para peminat tersebut harus bersedia mengeluarkan dana dalam jumlah besar jika serius melanjutkan langkah mereka tersebut. Hal ini disampaikan setelah sebelumnya muncul kabar sang pemain tengah diincar Manchester City, Chelsea, hingga Manchester United. Namun, pihak West Ham sendiri dikabarkan akan getol mempertahankan sang pemain.

Main di 12Bet Sekarang

Sosok Declan Rice

Declan Rice memang menjadi sosok yang tengah dipertimbangkan. Sang pemain berhasil memantapkan reputasinya sebagai salah satu pemain tengah terbaik di kancah Liga Primer Inggris musim ini. Predikat tersebut disematkan kepadanya setelah berhasil mengantarkan the Hammers mencapai 4 peringkat teratas klasemen.

Menurut informasi dari 12Bet link, sang pemain berusia 23 tahun tersebut tak pelak menjadi incaran beberapa klub sepakbola ternama. Meski demikian, pihak West Ham dikabarkan belum menerima penawaran resmi dari pihak tertentu.

Saat ini, sang pemain diketahui tengah menjalani kontraknya bersama pihak West Ham. Berdasarkan kontrak tersebut, ia baru akan menyelesaikan pengabdiannya pada bulan Juni 2024 mendatang. Meski demikian, pihak klub diberikan pelaung untuk memperpanjang kontrak tersebut untuk 1 tahun berikutnya.

Moyes Berniat Mempertahankan Declan Rice

Klausul tersebut memberikan kesempatan besar bagi pihak West Ham. Setelah gagal mengakhiri bursa transfer Januari dengan baik, Moyes menyatakan pendirian tegas pihaknya terkait sang pemain.

Dalam pernyataannya kepada pihak media, ia mengakui bahwa ia tidak bisa menghentikan minat klub-klub lain terhadap Declan Rice. Meski demikian, ia bisa mengatakan kepada para pihak tersebut bahwa mereka harus menyiapkan dana dalam jumlah besar jika ingin mewujudkan rencana tersebut. Baginya, hal tersebut sangat logis jika menyangkut pemain dengan kualitas seperti pemain asuhannya tersebut. Ia bahkan menegaskan bahwa klub-klub tersebut bisa dengan bebas mengajukan penawaran terhadap sang pemain. Namun, ia dipastikan masih akan tetap bertahan di West Ham setidaknya hingga beberapa tahun mendatang.

Sebelumnya, sang pelatih diketahui sempat menyebutkan angka permintaan mereka sebesar 100 juta poundsterling. Meski demikian, dalam kesempatan wawancara tersebut, ia justru mengatakan bahwa nilai tersebut masih terlalu kecil jika dibandingkan dengan kemampuan yang dimiliki sang pemain.

Aset Berharga bagi West Ham

Masih dalam kesempatan yang sama, ia berujar bahwa ada begitu sedikit pemain yang memiliki kualitas seperti Declan Rice. Mendatangkan sang pemain ibarat merekrut pemain langka.

Hal ini ditegaskannya kala mengatakan sang pemain merupakan sosok pemain spesial, edisi terbatas yang begitu sulit didapatkan. Ia bahkan memuji sang pemain sebagai salah satu pemain tengah terbaik di Eropa pada saat ini.

Sikap West Ham dalam menahan Declan Rice memang cukup beralasan. Sebelumnya diketahui klub sepakbola tersebut gagal mendatangkan pemain baru dari bursa transfer Januari baru-baru ini. Padahal, sebelumnya mereka dikabarkan tengah mengincar sosok pemain tengah asal Leeds United, Kalvin Phillips, dan penyerang asal Benfica, Darwin Nunez.

Akibat hal ini, beberapa pihak beranggapan bahwa sebenarnya West Ham kekurangan hasrat untuk bermain lebih baik lagi di musim kompetisi kali ini. Bisa jadi, hal ini akan memancing Rice untuk menetapkan langkahnya keluar dari tim asuhan David Moyes tersebut.

2022-02-05

About Merlon

Tertarik dengan berbagai hal di dunia taruhan. Mencoba memberikan penilaian terbaik dari pengalaman sejauh ini. Meski belum ada yang sempurna, tapi setidaknya sudah bisa memberikan saran dan masukan

Check Also

Harapan Thomas Frank pada Christian Eriksen

Pelatih kepala Brentford, Thomas Frank, berharap Christian Eriksen akan tetap bertahan di the Bees. Namun, …