Man City Bekuk Everton dengan 3 Gol Tanpa Balas

Man City kembali berhasil menambah deret kemenangan beruntun mereka demi mengejar trofi juara Liga Primer Inggris. Teranyar, mereka berhasil menggulung rival mereka, Everton. Dalam pertemuan keduanya, para pemain Cityzens berhasil mencetak 3 gol tanpa balas satupun dari pihak lawan.

Main di 12Bet Sekarang

Mantapkan Status Man City

Tak hanya sekadar menang dari Everton dengan tanpa balasan gol sama sekali, kemenjangan Man City kali ini juga semakin sempurna karena hasil permainan Arsenal. Seperti diketahui, Arsenal secara mengejutkan kalah dari Brighton dengan skor yang sama seperti yang tercipta di laga Cityzens. Dengan hasil tersbut, skuad Pep Guardiola kini hanya butuh 1 kemenangan lagi untuk memastikan status mereka sebagai jawara Liga Primer Inggris pada musim ini. Jika hal ini terjadi, maka ini akan menjadi ketiga kalinya bagi mereka secara beruntun.

Dua gol dari Ilkay Gundogan dan 1 lagi dari Erling Haaland, gol ke-52 baginya di musim ini, memastikan status kemenangan Cityzens di Goodison Park. Hasil ini juga memantapkan catatan kemenangan City menjadi 21 laga di semua kompetisi.

Kemenangan Beruntun Man City

Secara khusus di ajang Liga Primer Inggris, hasil ini menjadi 11 kali secara beruntun mereka menang. Hasil ini kian istimewa setelah mereka berhasil menggeser posisi Arsenal yang dahulu sempat dipercaya besar akan mampu mencetak sejarah pada musim kompetisi kali ini.

Tentang perjalanan mereka, Pep Guardiola berujar bahwa setiap kali mereka menang, mereka semakin dekatke gelar juara. Tapi Chelsea yang akan mereka hadapi bersama dengan Brighton nanti menurutnya akan berjalan dengan cukup sengit. Tapi setidaknya ia mengatakan kalau pihaknya hanya butuh 2 kemenangan dari 3 laga terakhir untuk bisa memastikan status mereka sebagai pemenang di musim kompetisi kali ini.

Selangkah Lebih Dekat Menjadi Juara Liga Primer Inggris

Sebenarnya, ucapan pelatih Man City tersebut kurang tepat. Catatan dari 12Bet Indonesia menyebutkan kalau rival sekota Manchester United tersebut pada kenyatannya hanya butuh 1 kemenangan lagi. Hal ini bisa dipastikan setelah The Gunners kalah secara mengejutkan dari Brighton. Akibatnya, jalan City menuju gelar juara kompetisi menjadi kian jelas.

Dalam hal ini, jika mereka berhasil mengalahkan Chelsea saat bertemu nanti, maka posisi mereka sebagai juara kompetisi Liga Primer Inggris akan bisa dipastikan. Sementara itu, kekalahan yang diderita Everton menempatkan klub asal Merseyside tersebut berada hanya 1 poin di atas zona degradasi. Posisi tersebut pun menempatkan mereka harus berjuang keras untuk bisa bertahan di kompetisi ini setelah selama 60 tahun berada di ajang sepakbola prestisius ini.

Jika nanti Leicester mengalahkan Liverpool pada laga hari Senin nanti, Everton akan jatuh lebih dalam ke zona degradasi dengan sisa 2 pertandingan lagii. Tentang posisi mereka tersebut, Sean Dyche, sang pelatih mereka mengatakan kalau mereka harus benar-benar berjuang kali ini. Prioritas mereka adalah bertahan di kompetisi ini bukan tentang mengalahkan Manchester City.

Pernyataan sang pelatih ada benarnya. Sebelum keduanya bertemu, tak banyak yang yakin kalau Everton akan bisa membuat luluh lantak permainan Man City. Apalagi mereka sebelumnya juga dihancurkan oleh Brighton dengan skor telak 5-1.

About Merlon

Tertarik dengan berbagai hal di dunia taruhan. Mencoba memberikan penilaian terbaik dari pengalaman sejauh ini. Meski belum ada yang sempurna, tapi setidaknya sudah bisa memberikan saran dan masukan

Check Also

Ajax Amsterdam Tunjuk John van’t Schip sebagai Pelatih

Ajax Amsterdam mengonfirmasi penunjukan pelatih baru untuk mengomandoi tim mereka. Sosok yang mereka percayai untuk …