Arsenal Cetak Rekor Usai Tumbangkan Lens

Arsenal berhasil mencetak beberapa rekor dalam sejarah perhelatan Liga Champions. Rekor tersebut mereka pecahkan ketika berhasil mengalahkan Lens dengan 6 gol tanpa balas sama sekali. Laga yang diselenggarakan di Stadion Emirates tersebut pun berhasil mengamankan posisi The Gunners ke babak 16 besar usai menjuarai Grup B.

Main di 12Bet Sekarang

Prestasi Gemilang Arsenal

The Gunners mengawali  perjuangan berikutnya mereka di kontestasi Liga Champions dengan penuh kepercayaan diri. Sebelum laga tersebut, mereka hanya butuh 1 poin untuk lolos ke babak knockout. Hasil ini mereka harapkan di tengah kekhawatiran akan risiko kalah dari Lens setelah mereka sempat kalah 1-2 dari klub asal Perancis tersebut pada bulan lalu.

Meski demikian, tim Mikel Arteta tersebut dengan nyaman melewati permainan Lens di kandang mereka. Merkea juga bermain dengan luar biasa hingga unggul 4 gol dari sang lawan sebelum babak pertama berakhir. Empat gol pertama tersebut mereka peroleh berkat permainan dari Gabriel Martinelli, Bukayo Saka, Gabriel Jesus, hingga Kai Havertz.

Arsenal  Unggul Jauh

Keunggulan 4 gol Arsenal dari sang lawan mereka tercipta di 27 menit petama peratndingan tersebut. Keempat gol ini sukses mengantarkan The Gunners mencatatkan diri sebagai klub asal Inggris paling cepat untuk mencetak 4 gol dalam sebuah pertandingan Liga Champions. Jumlah ini sama dengan jumlah gol yang dicetak oleh Manchester United yang berhasil  mencetak 4 gol dalam periode yang sama ketika mereka berhadapan dengan Brondby pada November 1998 yang lalu.

Martin Odegaard kemudian kian menghempaskan tim lawan dengan serangan jarak pendek yang ia lancarkan ke gawang sang lawan. Gol tersebut menjadi gol kelima bagi Arsenal sebelum babka pertama berakhir. Gol yang sama juga yang mengantarkan The Gunner menjadi klub pertama dalam sejarah Liga Champions yang berhasil unggul 5 gol atau lebih dari lawan mereka sebelum babak pertama berakhri.

Rekor Dicetak The Gunners

Di samping itu, situs link alternatif 12Bet turut melaporkan bahwa The Gunners juga menajdi klub pertama dair wilayah Eropa yang berhasil mencatatkan 5 pencetak gol berbeda (tidak termasuk pelaku gol bunuh diri) dalam babak pertama di sebuah pertandingan Liga Champoins. Arsenal kmudian melanjutkan dominasi mereka pada pertandingan tersebut setelah babak pertama berakhir. Namun mereka harus menunggu hingga menit ke-86 pertandingan untuk bisa mencetak gol keenam mereka. Jorginho yang diturunkan sebagai pemain pengganti berhasil melakukan serangan mematikan dari titik penalti. Kesempatan tersebut diberikan kepadanya setelah Abudokir Khusanov dinyatakan melakukan pelanggaran dengan menyentuh bola di kotak penalti menggunakan tangannya.

Kemenangan besar 6-0 atas sang lawan kali itu menjadi sebuah prestasi yang luar biasa bagi The Gunners. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan terbesar untuk sebuah klub asa Inggris melawan rival mereka dari tanah Perancis di sebuah kompetisi Eropa. Seandainya saja The Gunners berhasil mencetak gol ketujuh pada pertandingan tersebut, mereka bisa saja menandingi kemenangan terbesar di Liga Champions. Hingga saat ini, rekor ini tercipta pada Oktober 2007 yang lalu ketika Slavia Prague harus pulang usai kalah 0-7 dari lawan mereka.

Ketika berbicara kepada pihak media, Mikel Arteta berujar bahwa hari itu merupakan hari yang luar biasa bagi pihaknya. Mereka mampu bermain dengan begitu indah. Mereka mampu mencetak 5 gol melawan rival yang kuat.

About Merlon

Tertarik dengan berbagai hal di dunia taruhan. Mencoba memberikan penilaian terbaik dari pengalaman sejauh ini. Meski belum ada yang sempurna, tapi setidaknya sudah bisa memberikan saran dan masukan

Check Also

Arsenal Berminat pada Kiernan Dewsbury-Hall dari Leicester

Arsenal mulai masuk ke dalam barisan para klub yang berhasrat untuk bisa mendatangkan pemain tengah …