Xavi dan Penyebab Kalahnya FC Barcelona

Pelatih FC Barcelona, Xavi Hernandez, mengungkapkan hal yang menurutnya menyebabkan laga mereka dengan Getafe baru-baru ini berakhir dengan cukup buruk. Berbeda dengan harapan sang pelatih yang berharap bisa mendulang kemenangan dari pertandingan tersebut, nyatanya pertemuan kedua klub berakhir dengan tanpa gol tercipta. Sang pelatih La Blaugrana pun menumpahkan kekesalannya pada kondisi lapangan di Stadion Coliseum Alfonso Perez sebagai penyebab hasil buruk tersebut.

Main di 12Bet Sekarang

FC Barcelona Tetap Tanpa Kebobolan Gol

Laga tersebut bisa jadi berakhir dengan tanpa gol bagi kedua pihak. Tapi setidaknya La Blaugrana masih tetap bisa mempertahankan deret pertandingan tanpa kebobolan mereka di La Liga. Sayangnya, hasil yang sama juga membuktikan bahwa kemampuan klub asal Spanyol tersebut dalam meningkatkan serangan mereka dan membobol gawang lawan menjadi kian tumpul. Adapun hasil pertandingan tanpa gol tersebut menjadi kedua kalinya beruntun dalam laga yang dipimpin oleh Xavi Hernandez. Tapi hasil ini juga menjadi yang kedua kali terjadi secara beruntun sejak terakhir terjadi pada tahun 2005.

Ketika berbicara kepada pihak media setelah laga berakhir, sang pelatih tak sungkan menyebut kondisi lapangan markas Getafe tersebut sebagai penyebab hasil buruk tersebut. Ia bahkan mengatakan kalau pemainnya kesulitan untuk bermain di lapangan kering tersebut.

Opini Sang Pelatih FC Barcelona

Secara lengkap, pelatih FC Barcelona tersebut berujar bahwa kondisi lapangan tersebut menahan laju mereka. Tapi sebenarnya kondisi ini sudah mereka perkirakan akan terjadi. Mereka bahkan telah melakukan latihan pada kondisi lapangan kerign di hari Sabtu lalu waktu setempat. Meski demikian, ia mengakui bahwa pihaknya masih kesulitan untuk bermain dan tak mudah untuk melakukan serangan. Di kondisi lapangan seperti itu, menurutnya bola tidak akan mudah bergerak dengan bebas untuk kedua tim yang berlaga.

Menurutnya, penting dalam sebuah pertandingan untuk memastikan lapangan dalam kondisi yang baik. Meski demikian, hal ini tidak boleh dijadikan sebagai alasan dan mereka harus kembali bersiap untuk memberikan hasil terbaik pada kesempatan berikutnya. Meski mereka berhasil mendapatkan 1 poin dari hasil laga seri tersebut, namun hal tersebut masih belum cukup untuk melanjutkan perjuangan La Blaugrana pada saat ini.

Posisi Barca Tak Terguncang

Dalam kesempatan yang sama, sang pelatih FC Barcelona tersebut juga menuturkan, menurut pernyataan dari link 12Bet, kalau mereka terbiasa bermain di hari yang kurang cerah, bahkan di malam hari. Namun dengan kondisi baru ini, ia harus memastikan kalau timnya juga harus terbiasa bermain di lapangan kering hingga Minggu nanti ketika mereka kembali berlaga di waktu yang kurang lebih sama. Menurutnya, perubahan seperti ini tidak boleh dijadikan alasan untuk kegagalan mereka, tapi sebaliknya, mereka justru harus bisa beradaptasi dalam situasi seperti ini.

Meskipun laga ini menjadi kedua kalinya bagi mereka untuk gagal menang secara beruntun, Barcelona masih tetap nyaman berada di puncak klasemen La Liga Spanyol. Skuad pimpinan Xavi Hernandez tersebut berhasil memimpin dengan selisih 11 poin di atas Real Madrid usai menang dari 23 pertandingan dari total 29 lag ayang mereka jalani sejauh ini di musim kompetisi kali ini.

About Merlon

Tertarik dengan berbagai hal di dunia taruhan. Mencoba memberikan penilaian terbaik dari pengalaman sejauh ini. Meski belum ada yang sempurna, tapi setidaknya sudah bisa memberikan saran dan masukan

Check Also

Tottenham Hotspur Pertimbangkan Rekrut William Pacho

Tottenham Hotspur tengah mempertimbangkan langkah bagi mereka untuk mendatangkan pemain baru. Kali ini, pemain yang …