Home » Berita » Saul Niguez dan Perjuangannya di Chelsea

Saul Niguez dan Perjuangannya di Chelsea

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengakui bahwa salah satu pemainnya, Saul Niguez, kini tengah berjuang di klub asuhannya tersebut. Meski demikian, ia pun menegaskan bahwa hujan kritik yang diarahkan kepada sang pemain sama sekali tidak adil. Saul sendiri diketahui tengah mengalami masa-masa berat di Chelsea saat diturunkan sebagai pemain pengganti pada laga kontra Everton.

Main di 12Bet Sekarang

Perjuangan Keras Saul Niguez

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengakui bahwa Saul Niguez belakangan ini tengah berjuang keras dengan performanya di lapangan. Meski demikian, sang pelatih berujar bahwa semua kritik yang dilemparkan kepada sang pemain tengah tersebut tidaklah adil.

Menurut catatan 12Bet, sang pemain tampak kesulitan untuk menyuguhkan permainan terbaiknya sejak bergabung bersama Chelsea. Niguez sendiri saat ini berstatus sebagai pemain pinjaman dari Atletico Madrid sejak pertama kali menginjak Chelsea pada musim panas lalu. Sang pemain berusia 27 tahun tersebut memang sempat beberapa kali turun pada laga Chelsea. namun, sejauh ini permainan yang ditunjukkannya tak kunjung memperlihatkan perkembangan berarti. Termasuk di antaranya ketika Chelsea sayangnay ditahan imbang oleh Everton dengan skor 1-1.

Tanggapan Tuchel terkait Saul Niguez

Alasan ini juga pulalah yang akhirnya mendatangkan hujan kritik bagi sang pemain. Walau demikian, sang pelatih memutuskan untuk memasang badan demi sang pemain. Ia berujar bahwa hal ini mungkin terjadi karena sang pemain berkebangsaan Spanyol tersebut beberapa kali ditempatkan di posisi berbeda.

Dalam penuturannya kepada pihak media, Tuchel berujar bahwa sang pemain kini dihadapkan dengan peran dan tanggung jawab berbeda dibandingkan kala ia bermain bersama Atletico. Hal ini bisa saja menjadikan dirinya kurang mampu menggali kemampuannya dalam bermain. Meski demikian, sang pelatih berujar bahwa sosok Niguez bukanlah pemain pertama yang menglami kesulitan seperti ini dan juga tidak akan menjadi sosok terakhir. Apalagi sang pemain pernah bermain dalam setidaknya 3 posisi berbeda baik di sayap, tengah, maupun depan.

Oleh karena itu, ia berujar bahwa kritik yang dilemparkan kepada sang pemain tidak adil. Ia pun berharap seluruh kalangan mampu menilai kemampuan sang pemain sesuai dengan konteks dan kondisi yang berlaku. Ia paham betul akan kekecewaan banyak orang dengan hasil yang mereka peroleh baru-baru ini. Namun, ia menegaskan bahwa hal-hal seperti ini jugalah yang mendorong dirinya untuk tidak mau terlibat dengan media sosial.

Komitmen Sang Pelatih

Lebih lanjut, Tuchel berujar bahwa ia berkomitmen untuk menggali kemampuan sang pemain secara optimal. Dalam pernyataan lanjutannya, ia berujar bahwa ia sudah melihat tekad bulat dari dalam diri Saul Niguez untuk berkembang. Bahkan, sang pemain terlihat jelas tengah mengupayakan segala daya upayanya untuk berkembang menjadi pemain yang lebih baik.

Oleh karena itu, sebagai pelatih, ia akan mencoba untuk membantu sang pemain. Sudah menjadi tugasnya untuk membantu setiap pemainnya tanpa terkecuali untuk menemukan kemampuan terbaik mereka serta memberikan tantangan-tantangan baru demi mencapai tujuan tersebut.

2021-12-19

About Merlon

Tertarik dengan berbagai hal di dunia taruhan. Mencoba memberikan penilaian terbaik dari pengalaman sejauh ini. Meski belum ada yang sempurna, tapi setidaknya sudah bisa memberikan saran dan masukan

Check Also

Frank Lampard Terkejut atas Keputusan Virgil van Dijk

Pelatih Everton, Frank Lampard, mengakui bahwa kapten pihak liverpool, Virgil van Dijk, seharusnya dikeluarkan dari …