Home » Berita » Petunjuk Xavi tentang Frenkie de Jong

Petunjuk Xavi tentang Frenkie de Jong

Pelatih FC Barcelona, Xavi Hernandez, bersikeras bahwa dirinya sedang tidak mencoba untuk mengirim pesan kepada Frenkie de Jong. Hal ini sempat menjadi rumor yang kurang mengenakkan tentang sang pelatih. Rumor ini muncul setelah sang pemain tersebut diketahui mulai jarang diturunkan pada laga-laga klub sepakbola asal Spanyol tersebut.

Main di 12Bet Sekarang

Drama Transfer Frenkie de Jong

Frenkie de Jong telah terlibat dalam salah satu drama transfer yang cukup panas. Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, terlihat begitu bersemangat untuk mendatangkan sang pemain berdarah Belanda tersebut. Kabarnya, nanti dirinya akan ditempatkan di bagian pemain tengah di sepanjang musim kompetisi mendatang. Beberapa laporan awal mengindikasikan nilai transfer sang pemain berada di angka 56,2 juta poundsterling dan telah disepakati oleh kedua belah pihak. Meski demikian, pihak United berkomitmen untuk tidak menyepakati nilai tersebut terlepas dari aksi yang dilakukan oleh pihak Barcelona.

Snag pemain berusia 25 tahun tersebut saat ini tengah menjalani tur pramusim Barcelona di Amerika Serikat. Tapi sayangnya masa depannya masih penuh dengan ketidakpastian. Sang pemain tengah tersebut bahkan dikabarkan frustasi dengan kondisi yang dialaminya saat ini. Hal ini diketahui setelah dirinya terpantau memberikan tanda suka terhadap salah satu tayangan di Instagram dari seorang pengguna yang mengatakan, “Aku tidak suka cara mereka menangani kondisi Frenkie.”

Drama Frenkie de Jong di Internal Barcelona

Tampaknya hal ini menunjukkan kondisi sebenarnya yang terjdi di tengah lapangan. Ada begitu banyak hal yang menimbulkan ketidakpastian. Belum lagi Xavi tampaknya berkeras untuk tetap menurunakn sang pemainnya tersebut di bagian belakang tengah. Saat ini, sang pelatih diketahui telah menurunkan trio Gavi, Pedri, dan Sergio Busquets ketika menjalani pertemuan dengan Real Madrid di Nevada pada hari Minggu waktu setempat. Sang pelatih kemudian terpantau menurunkan de Jong pada babak kedua untuk menggantikan Andreas Christensen. Posisinya kala itu adalah di bagian tengah lini pertahanan.

Sebelumnya, para penggemar Barcelona sudah mengetahui adanya taktik tak biasa dari Xavi ketika berhadapan dengan para pemain yang dirumorkan mendapatkan penawaran dari Manchester United. Setelah berhasil mengamankan kemenangan 1-0, yang sebenarnya ditentukan oleh gol tunggal Raphinha, sang pelatih berusia 42 tahun tersebut menyangkal kebenaran di balik rumor tersebut.

Pernyataan Sang Pelatih

Menurut pemantauan 12Bet link alternatif 2022, hal ini disampaikan sang pelatih Barcelona tersebut ketika menjalani wawancara dengan pihak media. Ia mengatakan bahwa dirinya tidak sedang mengirimkan pesan kepada Frenkie de Jong. Ia aktif berkomunikasi dengan sang pemain dan bahkan menyukai dirinya. Bagi dirinya, ia menganggap sang pemain sebagai sosok pemain bola mendasar yang mereka butuhkan. Tapi di saat bersamaan ia dihadapkan dengan kondisi keuangan parah yang tengah dialami oleh pihak klub serta aturan dari regulator sepakbola di tanah Spanyol. Meski demikian, ia menekankan bahwa kehadiran Frenkie de Jong akan sangat membantu pihaknya.

Ia mengatakan bahwa pemain asuhannya tersebut memainkan peran yang sangat penting di bagian belakang tengah. Berkat permainannya yang luar biasa di posisi tersebut, ia memiliki apresiasi tersendiri kepada sang pemain.

2022-07-24

About Merlon

Tertarik dengan berbagai hal di dunia taruhan. Mencoba memberikan penilaian terbaik dari pengalaman sejauh ini. Meski belum ada yang sempurna, tapi setidaknya sudah bisa memberikan saran dan masukan

Check Also

Pemain Cedera Bermunculan Jelang Piala Dunia 2022

Menjelang kontestasi terbesar sepakbola dunia dalam 2 minggu mendatang, para negara yang berpartisipasi di Piala …