Pelajaran Penting Arsenal Jelang Duel dengan Man United

Arsenal menjadi tim yang sangat difavoritkan untuk mengakhiri LIga Primer Inggris kali ini sebagai pemenang. Jika hal ini terjadi, kemenangan tersebut akan menjadi torehan bersejarah bagi klub bergelar The Gunners tersebut. Tapi, untuk bisa pada akhirnya sampai pada gelar tersebut, masih ada lawan penting yang harus mereka kalahkan: Manchester United. Tapi sepertinya The Gunners takkan genar karena sang pelatih mereka telah belajar hal-hal penting dari Sir Alex Ferguson untuk meraih kemenangan bagi pihaknya.

Main di 12Bet Sekarang

Pertemuan Arsenal dan Man United

The Gunners akan menyambut Manchester United di markas mereka di Stadion Emirates pada hari Minggu sore. Kemenangan pada pertandingan tersebut menjadi hal wajib bagi The Gunners jika mereka masih berniat untuk mempertahankan selisih poin setidaknya 5 poin dari klub rival mereka yang kini berada di peringkat 2 klasemen Liga Primer Inggris. Tapi kemenangan tersebut takkan mereka raih dengan mudah. Kemenangan beruntun sejak awal November yang berhasil dikoleksi pemain Erik ten Hag dengan total 9 kenenangan beruntun dan hanya seri 1 kali dari Crystal Palace adalah ancaman serius bagi pemain Mikel Arteta.

Tentu saja, para pemain Setan Merah akan melangkah ke markas The Gunners dengan begitu percaya diri. Dengan torehan kemenangan beruntun dan anggapan para pemain The Gunners tengah dalam kondisi letih dari permainan mereka baru-baru ini, pemain Setan Merah diprediksi akan melancarkan serangan bertubi-tubi. Tapi, pihak Arteta bukan berarti tanpa persiapan jelang laga penting ini. Mereka secara praktis telah mempelajari aspek penting dari permainan Manchester United sejak masa-masa yang lalu. Bahkan sang pemain berdarah Spanyol tersebut sudah punya pengalaman langsung ketika dirinya harus berhadapan dengan Old Trafford.

Pelajaran Penting bagi Pelatih Arsenal

Dalam sebuah kesempatan, Mikel Arteta sempat berujar bahwa dirinya pernah berdiskusi langsung dengan Sir Alex Ferguson, legenda pelatih Manchester United. Meski pembicaraan tersebut tidak berjalan dengan empat mata, tapi melibatkan orang-orang di sekitarnya, ia mengaku belajar banyak hal. Meski ia tak banyak berbicara pada kesempatan tersebut, ia mengakui bahwa sosok legendaris Manchester United tersebut adalah sosok yang begitu penuh dengan kharisma, kejujuran, serta pola berpikir yang luar biasa. Ia bahkan mengakui sang mantan pelatih Setan Merah tersebut sangat brutal ketika mengeluarkan opininya tentang permainan Setan Merah dan para punggawanya.

Ia pun menambahkan bahwa menurut pengamatannya, pihaknya masih belum bisa disandingkan dengan sosok legendaris tersebut dalam perjuangan mereka merebut gelar juara. Namun, belajar dari sang legenda Man United tersebut, ia mengatakan bahwa selalu terbuka peluang yang begitu lebar untuk mewujudkan harapan tersebut. Kuncinya adalah tidak mengandalkan kata-kata, tapi harus dengan tindakan nyata.

Modal Penting Jelang Laga

Pelatih Arsenal tersebut, seperti yang dikutip 12Bet sport, mengutarakan bahwa pentingnya kekuatan fisik dan ental dari para pemain. Memiliki kedua unsur penting tersebut dalam sebuah klub akan menjadi elemen penting dalam mengamankan kemenangan. Selain itu, para pemain juga harus memiliki mentalitas yang tepat dan kemampuan untuk mengendalikan emosi mereka ketika turun pada pertandingan penting.  Menurutnya, jika mereka bisa menguasai hal-hal tersebut, kemenangan atas Setan Merah pada laga kali ini bukanlah sebuah hal yng mustahil.

About Merlon

Tertarik dengan berbagai hal di dunia taruhan. Mencoba memberikan penilaian terbaik dari pengalaman sejauh ini. Meski belum ada yang sempurna, tapi setidaknya sudah bisa memberikan saran dan masukan

Check Also

Aston Villa Berharap Bisa Datangkan Pemain Everton

Aston Villa, yang kini berada di bawah komando Unai Emery, berharap segala rencana mereka di …