Home » Berita » Menanti Pengganti Bielsa di Leeds United

Menanti Pengganti Bielsa di Leeds United

Klub sepakbola asal Inggris, Leeds United, memutuskan untuk tidak lagi bekerjasama dengan pelatih kepala mereka, Marcelo Bielsa. Hal ini diputuskan oleh pihak manajemen klub setelah mengalami kekalahan telak dengan skor 0-4 dari Tottenham Hotspur.

Main di 12Bet Sekarang

Buruknya Performa Leeds United Menjadi Alasan

Pada musim kedua Liga Primer Inggris yang mereka jalani kini, ketakutan masuk ke zona degradasi tengah menghantui para punggawa Leeds United. Dengan total 4 kekalahan dari 5 laga terakhir mereka di kompetisi ini, tak heran pihak manajemen akhirnya memutuskan untuk mengakhiri kerjasama dengan sang pelatih berkebangsaan Argentina tersebut.

Adapun sosok Bielsa merupakan sosok pelatih kepala yang berkontribusi begitu besar bagi perjalanan Leeds United. Meski 5 laga terakhir membuktikan menumpulnya kemampuan sang pelatih, namun Leeds sendiri sempat bersinar cemerlang kala berada di bawah asuhannya. Hal ini terutama pada musim 2019/20 silam kala Leeds berhasil menapaki laga final Liga Primer Inggris.

Leeds United Saat Ini

Dengan catatan kebobolan 21 kali, Leeds united kini menduduki peringkat 16 di klasemen sementara. Posisi ini bisa dengan cepat menurun terutama apabila Burnley berhasil mengumpulkan 2 poin lebih banyak dari pihak Leeds United.

Posisi mantan klub asuhan Bielsa tersebut juga semakin terancam mengingat Everton yang berada di peringkat 17 hanya terpaut 1 poin.

Pernyataan Resmi Pihak Klub

Dalam pernyataan resminya, pihak Leeds United mengonfirmasi bahwa mereka akan segera menunjuk sosok pelatih kepala baru. Beberapa pihak mengaitkan kabar ini dengan rumor Jesse March, mantan pelatih RB Salzburg, sebagai sosok yang dimaksud.

Dalam pernyataan tersebut, pihak klub mengungkapkan bahwa mereka tengah mempersiapkan rencana bagi Marcelo Bielsa untuk tetap bisa berkontribusi bagi pihak klub. Sementara itu, pihak klub juga memastikan akan mengumumkan sosok pelatih baru pada keesokan harinya yakni pada tanggal 28 Februari 2022 waktu setempat. Penunjukan ini sendiri tergolong cepat, namun cukup masuk akal. Hal ini mengingat, Leeds masih harus menjalani 3 laga yakni dengan Leicester City, Aston Villa, dan Norwich dalam waktu dekat. Bukan tidak mungkin jika Everton bisa dengan cepat mengungguli Leeds United mengingat mereka masih memiliki 2 laga lagi untuk dijalani.

Sementara itu, menurut laporan link 12Bet alternatif, peringkat 15 klasemen sementara masih diduduki Brentford. Sayangnya, nasib Brentford tidak akan terlalu jauh berbeda. Meski unggul 1 peringkat dari mantan klub Bielsa tersebut, posisi Brentford tersebut hanya terpaut 1 poin dari peringkat di bawahnya. Tak hanya itu, jumlah laga yang sudah mereka lakoni juga lebih banyak dari Burnley serta Everton. Dengan persaingan yang demikian ketat, bukan tidak mungkin posisi keempat klub tersebut akan dengan cepat mengalami perubahan dalam waktu dekat.

Adapun laga kompetisi Liga Primer Inggris kini semakin mendekati puncaknya. Dengan waktu yang tersisa semakin sempit, seluruh klub tentunya berupaya sebaik mungkin untuk mengejar puncak klasemen. Sementara bagi pihak yang mustahil melakukan hal tersebut, setidaknya menghindari zona degradasi adalah jalan terbaik. Namun, hal ini pun membutuhkan kerja keras mengingat semua klub pada rentang peringkat yang sama pasti juga berharap akan hal yang sama di kompetisi ini.

 

2022-02-27

About Merlon

Tertarik dengan berbagai hal di dunia taruhan. Mencoba memberikan penilaian terbaik dari pengalaman sejauh ini. Meski belum ada yang sempurna, tapi setidaknya sudah bisa memberikan saran dan masukan

Check Also

Kabar Terbaru Jelang Laga West Ham Untied vs Aston Villa

West Ham Untied tengah menyiapkan berbagai strategi dan langkah terbaik demi memberikan suguhan permainan menawan. …