Man City Pertimbangkan Lepas Jack Grealish?

Manchester City sepertinya serius ingin melakukan perombakan besar-besaran dalam barisan punggawa mereka. Kabar terbaru yang beredar di tengah kalangan penggemar klub tersebut adalah Citizens kini bahkan mempertimbangkan untuk berpisah dengan Jack Grealish. Bahkan kabarnya rencana ini bisa saja mereka wujudkan di musim panas tahun ini.

Main di 12Bet Sekarang

12Bet Jack Grealish

Keputusan Penting Datangkan Jack Grealish

Pada tahun 2021 yang lalu, Man City mengambil langkah penting dengan mendatangkan Jack Grealish. Kala itu, mereka bahkan rela mengeluarkan dana masif hingga 100 juta poundsterling untuk mendatangkan dirinya dari Aston Villa.

Meski sang pemain sudah memainkan peran pentingnya di klub tersebut di musim 2023, tapi sayangnya tak semua beranggapan kalau dirinya sudah berhasil bersinar gemilang di klub tersebut. Tak sedikit bahkan yang beranggapan kalau Citizens mengeluarkan dana terlalu besar untuk sekadar mendatangkan dirinya.

Minim Prestasi dari Jack Grealish

Anggapan ini memang tidak sepenuhnya salah. Sang pemain yang dimaksud hanya berhasil melahirkan sebanyak 14 gol dan ditambah dengan 17 kali asist. Jumlah ini ia kumpulkan dari total 116 pertandingan di bawah namanya. Bahkan untuk musim berjalan, tak sedikit kalangan yang menyatakan kekecewaan mereka terhadap pemain tersebut.

Namanya kian menjadi sorotan setelah ia hanya berhasil memberikan kontribusi dengan melakukan 3 gol dan menambahnya dengan 1 asist. Dengan angka transfer luar biasa besar yang disematkan kepadnaya, jumlah ini terbilang kecil dari hanya 13 pertandingan sebagai tim utama dan 3 kesempatan sebagai pemain pengganti. Bahkan angka ini sudah termasuk Liga Primer Inggris hingga Liga Champion UEFA. Sayangnya, masalahnya seolah tak berhenti dengan sederet cedera yang menghalangi langkahnya, terlebih sejak tahun ini berjalan.

Belum Bermain Optimal

Menurut catatan dari 12Bet link, satu hal yang paling mencolok dari sang pemain berdarah Inggris tersebut adalah jam terbangnya. Catatan kami menunjukkan kalau ia hanya mengoleksi 702 menit di semua pertandingan dari semua kompetisi pada musim ini. Dengan catatan yang begitu kurang memuaskan, tak heran jika kemudian Jack Grealish kian sedikit mendapatkan kepercayaan dari sang pelatih untuk bermain bersma atim utama.

Pelatih Man City, Pep Guardiola, bahkan sudah terlebih dahulu memberikan petunjuk terkait status sang pemain. Dalam sebuah kesempatan, pelatih Citizens tersebut menyebutkan kalau pemain berusia 28 tahun yang tengah mendapat sorotan tersebut harus memperjuangkan posisinya di klub tersebut. Hal ini merupakan satu-satunya cara bagi dirinya untuk kembali bisa bermain sejak awal pertandingan. Namun dengan cedera di bagian selangkangan yang ia alami, kemungkinan besar ia baru akan bisa bermain dengan optimal untuk mencapai tujuan tersebut di bulan April mendatang.

Terlepas dari segalanya itu, menurut salah satu media, Jack Grealish bisa jadi masuk ke dalam daftar pemain yang akan dikecualikan oleh Man City. Apalagi mereka bahkan dikabarkan sudah berharap untuk bisa melakukan penataan ulang pemain di bursa transfer musim panas nanti. Kabar yang kami terima menyebutkan bahwa pertimbangan ini muncul karena adanya kekhawatiran dari internal klub tersebut. Beberapa kalangan dari dalam internal klub bahkan menganggap kalau Jack Grealish belum berkembang secara optimal di bawah Pep Guardiola. Sayangnya bagi sang pemain, semua orang di klub tersebut justru berharap hal sebaliknya yang akan terjadi.

Penurunan performa yang terjadi demikian membuat tanda tanya besar muncul dengan statusnya di klub tersebut. Apalagi kontraknya di klub tersebut masih separuh jalan. Kondisi ini juga yang diperkirakan membuat Man City galau dengan langkah yang seharusnya mereka ambil nanti.

About Merlon

Tertarik dengan berbagai hal di dunia taruhan. Mencoba memberikan penilaian terbaik dari pengalaman sejauh ini. Meski belum ada yang sempurna, tapi setidaknya sudah bisa memberikan saran dan masukan

Check Also

Javier Tebas Konfirmasi Rumor tentang Kylian Mbappe

Presiden La Liga, Javier Tebas, memberikan kabar terbaru terkait pergerakan pemain di kompetisi yang ia …