Home » Berita » Listrik Padam Sebabkan Laga Arsenal Sempat Ditangguhkan

Listrik Padam Sebabkan Laga Arsenal Sempat Ditangguhkan

Pertandingan antara Leeds United dan Arsenal sempat dihentikan selama beberapa waktu di Stadion Elland Road. Keputusan tersebut diambil setelah listrik sempat padam di stadion tersebut. Hal ini kemudian memicu masalah di teknologi VAR dan garis gol yang menyebabkan para wasit kesulitan dalam mengawasi pertandingan pada kesempatan tersebut. Sambil menunggu, para pemain dari kedua pihak pun sempat terlihat kembali ke ruang ganti masing-masing.

Main di 12Bet Sekarang

Laga Arsenal Ditangguhkan

Kunjungan Arsenal ke Stadion Elland Road untuk menghadapi Leeds United tak berjalan dengan lancar. Laga tersebut langsung ditangguhkan padahal baru dimulai selama beberapa menit. Penyebabnya adalah masalah kelistrikan yang menyebabkan gangguan di sistem komunikasi para wasit di pertandingan tersebut.

Beberapa sumber menyebutkan kemungkinan terjadi lonjakan listrik ketika pertandingan tersebut dimulai. Akibatnya, pertandingan tersebut diputuskan untuk ditangguhkan selama beberapa saat. Para pemain dari kedua belah pihak pun diminta untuk menanti di ruang tunggu masing-masing oleh salah satu ofisial pertandingan, Chris Kavanagh.

Masalah Muncul di Laga Arsenal

Pertandingan baru berjalan beberapa menit ketika ada masalah dilaporkan mulai terjadi. Sistem siaran pertandingan, VAR, komunikasi antarwasit, hingga pencahayaan di stadion tersebut dikabarkan mengalami gangguan. Sistem pencahayaan sebenarnya tak butuh lama untuk kembali bekerja, tapi sayangnya hal ini tidak berlaku untuk gangguan lainnya.

Pihak stadion pun berupaya mengatasi masalah tersebut dan mencari akar masalahnya. Selama itu juga, para pemain dari kedua pihak tetap berada di pinggir lapangan. Mereka terpantau tetap melakukan pemanasan sebagai bentuk antisipasi dimulainya kembali pertandingan tersebut.

Segera Diatasi

Info dari 12Bet link alternatif 2021 menyebutkan bahwa berdasarkan pembicaraan yang dilakukan antara pihak wasit dan pelatih Arsenal, Mikel Arteta, serta Jesse March dari pihak lawan, keputusan penting kemudian diambil. Para pihak sepakat untuk kembali ke ruang tunggu masing-masing di tengah upaya pihak-pihak terkait untuk menyelesaikan masalah tersebut sesegera mungkin.

Kedua pihak tersebut kemudian terlihat kembali ke tengah lapangan sekitar jam 2.30 siang waktu setempat, sambil mengenakan seragam pra laga mereka, untuk menguji teknologi VAR. Kemudian, para pemain yang turun di pertandingan tersebut juga kembali turun ke lapangan untuk melakukan sesi pemanasan selama kurang lebih 10 menit.

Tak lama berselang, pengumuman resmi disampaikan kepada semua pihak yagn berada di temapt tersebut. Melalui pengumuman tersebut, pihak pengelola mengatakan bahwa laga akan kembali dilanjutkan pada 2.40 siang waktu setempat, atau kurang lebih 40 menit setelah waktu pertandingan tersebut seharusnya dimulai.

Beberapa pihak pun mencoba menganalisis peristiwa tersebut. Beberapa di antaranya melontarkan kritik karena pertandingan sepakbola saat ini dimulai sudah terlalu bergantung pada teknologi sehingga bisa menyebabkan penangguhan pertandingan untuk waktu yang cukup lama. Pertandingan tersebut intinya tidak bisa dilanjutkan karena para wasit tidak bisa berkomunikasi dengan pusat pertandingan. Ketidakpastian tersebut menyebabkan lebih dari 40 ribu orang yang menyaksikan pertandingan tersebut tidak bisa berbuat dan mengetahui apapun, berada di tengah ketidakpastian. Dengan adanya peristiwa ini, banyak pihak kemudian meminta para pemangku kepentingan yang terlibat untuk segera melakukan evaluasi terkait penggunaan teknologi dalam pertandingan sepakbola.

2022-10-16

About Merlon

Tertarik dengan berbagai hal di dunia taruhan. Mencoba memberikan penilaian terbaik dari pengalaman sejauh ini. Meski belum ada yang sempurna, tapi setidaknya sudah bisa memberikan saran dan masukan

Check Also

Pemain Cedera Bermunculan Jelang Piala Dunia 2022

Menjelang kontestasi terbesar sepakbola dunia dalam 2 minggu mendatang, para negara yang berpartisipasi di Piala …