Home » Berita » Leeds United usai Hujan Kritik atas Kalvin Phillips

Leeds United usai Hujan Kritik atas Kalvin Phillips

Jermaine Beckford dibingungkan dengan langkah Marcelo Bielsa yang memutuskan untuk menurunkan Kalvin Phillips. Keputusan menempatkan sang pemain di posisi belakang tengah Leeds United pada laga kontra Brighton tersebut akhirnya mengantarkan Leeds pada hasil imbang dengan sang lawan.

Main di 12Bet Sekarang

Kritik atas Keputusan Pelatih Leeds United

Mantan penyerang Leeds United, Jermaine Beckford, melontarkan kritiknya atas sang pelatih. Ia mempertanyakan alasan Marcelo Bielsa menurunkan Kalvin Phillips di posisi belakang tengah kala berhadapan dengan Brighton & Hove Albion.

Sang pemain berusia 25 tahun tersebut juga diturunkan pada laga kontra Tottenham Hotspur di posisi yang sama. Namun, Bielsa kemudian memutuskan untuk menariknya usai laga babak pertama. Laga itu sendiri berakhir dengan hasil imbang tanpa gol.

Dalam pernyataannya, seperti dikutip di 12 Bet, ia bingung dengan langkah yang diambil sang pelatih. Menurutnya, dengan kemampuan sang pemain, posisi tengah lebih cocok diberikan kepada sang pemain. Posisi tersebut paling dikuasai Phillips dan terbukti menjadi yang paling menguntungkan bagi klub selama beberapa tahun terakhir ini.

Tanggapan Pelatih Brighton atas Cemoohan Penonton

Keputusan pelatih Leeds United bukan satu-satunya hal yang mendapat kritik pada laga tersebut. Pelatih Brighton, Graham Potter, menegaskan bahwa ia tidak setuju dengan langkah para penggemar Brighton yang mencemooh para pemain asuhannya pada laga tersebut.

Pada laga tersebut, Brighton tercatat berhasil mendominasi laga pada 45 menit awal. Namun, sayangnya, mereka gagal membobol pertahanan pihak lawan. Bahkan, Neal Maupay sebenarnya sempat memperoleh 2 kesempatan emas untuk menyerang pertahanan Leeds United, walau hal ini tidak kunjung tercapai.

Di babak kedua, the Whites mampu bermain dengan lebih unggul dan bahkan nyaris mengandaskan Brighton. Kabar baik untungnya memihak Brighton kala upaya ini berhasil digagalkan oleh Robert Sanchez.

Dalam pernyataannya, sang pelatih berujar bahwa setiap orang diizinkan berpendapat. Namun hal ini harus dilakukan dengan pemahaman yang tepat akan laga tersebut. Setiap pihak harus memahami betul pihak yang menjadi lawan mereka, cara bermain, hingga upaya yang sudah dilakukan segenap punggawa klub.

Sebagai pelatih, ia pun menekankan bahwa ia sendiri tidak memiliki masalah terkait cara bermain tim asuhannya tersebut. Menurutnya, postur dan cara bermain Brighton saat ini sudah sesuai dengan harapan dan rencananya di masa mendatang. Walau demikian, ia menyadari bahwa masih ada banyak hal yang harus mereka lakukan.

2021-11-28

About Merlon

Tertarik dengan berbagai hal di dunia taruhan. Mencoba memberikan penilaian terbaik dari pengalaman sejauh ini. Meski belum ada yang sempurna, tapi setidaknya sudah bisa memberikan saran dan masukan

Check Also

Gareth Southgate Siap Panggil Dua Pemain ke Timnas Inggris

Piala Dunia 2022 akan segera digelar dalam hitungan bulan. Qatar sebagai pihak tuan rumah pun …