Home » Berita Euro 2020 » Kevin de Bruyne dan Kesiapan Timnas Belgia Euro 2021

Kevin de Bruyne dan Kesiapan Timnas Belgia Euro 2021

Jelang laga kontra Italia pada Euro 2021, timnas Belgia Euro 2021 memastikan para pemain tengah menjalani pelatihan. Langkah ini diambil untuk memastikan kesiapan seluruh pemain dalam menghadapi laga tersebut. Kevin de Bruyne juga termasuk salah satu di antaranya. Hal ini sangat penting mengingat sang pemain sempat diragukan akan turun pada laga penting tersebut.

Main di 12Bet Sekarang

Kepastian De Bruyne di Tengah Pemain Timnas Belgia Euro 2021

Terlepas dari absen pada sesi latihan pekan lalu, Kevin de Bruyne dikabarkan dapat mencapai pemulihan penuh pada dalam waktu dekat ini. Bahkan kemungkinan besar ia bisa membela timnas Belgia Euro 2021 pada laga perempat final kontra Italia mendatang.

Hal ini disampaikan langsung oleh pelatih Belgia, Roberto Martinez. Pernyatan ini sendiri disampaikannya ketika menjalani konferensi pers. Dalam kesempatan tersebut, ia menyampaikan perkembangan terkini terkait para pemain asuhannya, termasuk sangpemain Manchester City tersebut.

Kondisi Terakhir Sang Pemain Timnas Belgia Euro 2021

Menurut penuturan 12 Bet, De Bruyne dikabarkan mengalami cedera baru-baru ini. Cedera tersebut diperolehnya ketika terlibat dalam kontak fisik dengan Joao Palhinha dari Portugal pada babak 16 besar baru-baru ini. Akibatnya, sang pemain dipastikan mengalami cedera lutut. Hal ini jugalah yang akhirnya memaksa sang pemain untuk keluar dari lapangan dan berganti posisi dengan salah satu pemain pengganti.

Tak lama setelah insiden tersebut, sang pemain tengah Manchester City tersebut terlihat mendapatkan perawatan awal di bagian lututnya. Beberapa media bahkan sempat melihat sang pemain mampu berjalan dengan cukup lancar meski harus puas menyaksikan laga dari bangku pemain cadangan. Meski demikian, pada beberapa sesi berikutnya, de Bruyne tampak tidak terlihat menjalani latihan bersama rekan-rekan setimnya. Sejak saat itu pula, sang pelatih kepala terlihat belum memberikan kabar terbaru terkait perkembangan sang pemain.

Namun kini sepertinya kabar baik telah berhembus untuk timnas Belgia Euro 2021. Hal ini bisa dilihat dari sikap sang pelatih yang optimis dengan kondisi de Bruyne. Bahkan ia berharap sang kapten bisa kembali turun membela Belgia pada laga mereka berikutnya. Di saat bersamaan, ia juga mengakui bahwa langkah antisipasi juga tetap disiapkan. Salah satunya adalah mempersiapkan Eden Hazard untuk turun ke lapangan.

Siap Berlaga Kontra Italia

Dalam konferensi tersebut, Martinez berujar bahwa ada beberapa pemain yang saat ini masih belum bisa menjalani latihan. Namun perkembangan yang ada saat ini menunjuk ke arah yang positif bagi para pemain tersebut, maupun para pemain secara keseluruhan.

Kehadiran para pemain tersebut memang sangat dibutuhkan. Terlebih mereka saat ini tengah menjalani salah satu turnamen penting saat ini. Dengan menghadirkan seluruh pemain pada laga tersebut, mereka bisa bermain dengan lebih optimis. Masih menurut sang pelatih, langkah ini bukan bermaksud mereka arogan, tapi lebih ke arah optimis dengan kehadiran seluruh pemain kunci.

Satu-satunya kondisi yang menantang mereka saat ini adalah kondisi para pemain. Di tengah banyaknya pemain kunci yang mengalami cedera, peluang mereka untuk bisa melaju ke babak berikutnya akan semakin kecil. Oleh karena itu, ia berharap seluruh pemain yang mengalami cedera untuk fokus pada pemulihan masing-masing. Dengan cara ini, jika dibutuhkan, mereka bisa kembali turun dan memberikan partisipasi positif bagi tim. Kehadiran De Bruyen sendiri memang dianggap penting mengingat kemampuannya yang sangat unggul di lapangan. Terlebih ia sempat dikabarkan telah berada di Munich untuk menjalani persiapan.

2021-07-04

About Merlon

Tertarik dengan berbagai hal di dunia taruhan. Mencoba memberikan penilaian terbaik dari pengalaman sejauh ini. Meski belum ada yang sempurna, tapi setidaknya sudah bisa memberikan saran dan masukan

Check Also

John Fleck Kembali Bergabung di Skuad Skotlandia Euro 2020

John Fleck sempat dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19. Ia pun harus menjalani masa karantina sebelum skuad …