Home » Berita Euro 2020 » John Fleck Kembali Bergabung di Skuad Skotlandia Euro 2020

John Fleck Kembali Bergabung di Skuad Skotlandia Euro 2020

John Fleck sempat dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19. Ia pun harus menjalani masa karantina sebelum skuad Skotlandia Euro 2020 berangkat untuk menjalani pemusatan pelatihan pada pekan lalu. Beberapa pihak bahkan sempat beranggapan bahwa kecil kemungkinan bagi sang pemain tengah Sheffield United tersebut untuk bisa turun di laga pembuka Euro 2020 – 2021 mendatang. Pada laga ini, Skotlandia memang dijadwalkan akan berhadapan dengan Republik Ceko.

Main di 12Bet Sekarang

Langkah John Fleck di Skuad Skotlandia Euro 2020

John Fleck dipastikan telah bergabung dengan skuad Skotlandia Euro 2020. Hal ini dipastikan setelah sang pemain selesai menjalani masa karantia setelah terkonfirmasi positif Covid-19. Sang pemain tengah Sheffield United tersebut fmemang sempat terkonfirmasi positif pada awal masa pelatihan timnas Skotlandia di Spanyol. Hal ini jugalah yang menjadikannya harus absen di laga pemanasan kontra Belanda serta Luksemburg.

Sang pemain berusia 29 tahun tersebut kini dijadwalkan untuk ambil bagian dalam sesi latihan pada hari Kamis waktu setempat. Hal ini harus dilakukannya sebagai upaya mengamankan posisinya di skuad asuhan Steve Clarke. Terlebih dalam waktu dekat, timnas Skotlandia akan berhadapan dengan Republik Ceko pada laga kualifikasi Grup D.

Meski demikian, seperti yang telah disampaikan 12bet, sempat muncul kekhawatiran bahwa sang pemain tengah tersebut kecil kemungkinan akan hadir pada laga pertama tim nasional Skotlandia. Fleck sendiri harus menjalani masa karantina sebelum timnas Skotlandia berangkat dari pusat pelatihan mereka di Spanyol ke Portugal pada pekan lalu.

Beragam Strategi Skuad Skotlandia Euro 2020

Di samping Fleck, sebenarnya terdapat beberapa pemain lain yang juga tidak berangkat menuju pusat pelatihan di POrtugal. Beberapa pemain seperti Che Adams, John McGinn, Grant Hanley, Nathan Patterson, Stephen O’Donnel, dan David Marshall juga dipastikan ditinggal di Spanyol. Hal ini dilakukan sebagai langkah pencegahan oleh pihak Skotlandia sendiri. Namun setidaknya beberapa di antaranya terlihat tampil pada laga pemanasan kontra Luxemburg baru-baru ini.

Dari pihak pelatih, Clark sendiri berharap Fleck bisa turutn kembali membela laga saat mereka harus berhadapan dengan Republik Ceko pada 15 Juni 2021 mendatang. Laga ini memang dianggap penting karena hanya berjarak sangat singkat dari laga yang harus mereka jalani kontra Inggris, salah satu lawan tangguh pada perhelatan Euro kali ini.

Siap Melangkah Maju

Setidaknya perkembangan kondisi fisiknya yang semakin baik memberikan harapan bagi John Fleck untuk kembali berlaga. Setelah mendapatkan kepastian hasil negatif, tim bahkan masih memberikannya pilihan antara beristirahat di rumah atau langsung menjalani pusat pelatihan. Hal ini penting untuk dipertimbangkan mengingat panjangnya masa isolasi yang dijalaninya kemungkinan akan berdampak pada kondisi fisiknya. Ia mungkin belum siap secara fisik untuk berlaga segera. Butuh waktu untuk mempersiapkan kembali dirinya, tapi setidaknya dengan pelatihan intens, ia diharapkan bisa turun pada laga kedua nanti.

Di saat bersamaan, absennya Fleck untuk sementara waktu setidaknya masih bisa diatasi dengan hadirnya rekan-rekan setimnya. Kehadiran Billy Gilmour dari Chelsea, David Turnbul dari celtic, dan Patterson dari Rangers terbukti mampu meningkatkan baik daya serang maupun lini pertahanan Skotlandia. Berbekal para pemain muda seperti mereka dan pelatihan intens yang dijalani, sang pelatih optimis bisa mencapai hasil maksimum pada perhelatan Euro tahun ini. Kuncinya adalah menyesuaikan strategi mereka dengan kondisi lawan. Para pemain akan disesuaikan berdasarkan strategi lawan sehingga perlu bagi setiap pemain untuk berada pada kondisi fisik yang prima.

2021-06-12

About Merlon

Tertarik dengan berbagai hal di dunia taruhan. Mencoba memberikan penilaian terbaik dari pengalaman sejauh ini. Meski belum ada yang sempurna, tapi setidaknya sudah bisa memberikan saran dan masukan

Check Also

Kemungkinan Stadion Wembley Euro Dibatalkan Akibat Kebijakan Inggris

Belakangan ini beredar kabar bahwa pihak UEFA tengah mempertimbangkan opsi stadion Wembley Euro dibatalkan. Opsi …