Home » Berita » Gareth Southgate Siap Panggil Dua Pemain ke Timnas Inggris

Gareth Southgate Siap Panggil Dua Pemain ke Timnas Inggris

Piala Dunia 2022 akan segera digelar dalam hitungan bulan. Qatar sebagai pihak tuan rumah pun bukanlah satu-satunya pihak yang semakin gencar melakukan persiapan demi menyukseskan hajatan tersebut. Seluruh tim nasional dari berbagai negara yang lolos ke kompetisi akbar tersebut juga mengambil langkah serupa, termasuk timnas Inggris yang berada di bawah bimbingan Gareth Southgate.

Main di 12Bet Sekarang

Timnas Inggris Siap Panggil Pemain

Duo pemain asal Manchester United, Marcus Rashford dan Jadon Sancho, dijadwalkan akan dipanggil ke timnas Inggris. Keputusan ini dikabarkan akan segera diterapkan oleh pelatih timnas negeri 3 Singa, Gareth Southgate.

Kedua pemain tersebut terpantau mengalami perkembangan permainan yang cukup signifikan di mata Southgate. Di bawah Erik ten Hag, Rashford berhasil mencetak 3 gol dalam 4 permainan terakhir mereka. Sementara permainan Sancho dianggap telah berkembang dengan cukup baik.

Jika benar terjadi, Rashford akan kembali ke timnas Inggris untuk pertama kalinya sejak November 2021. Sedangkan Sancho terakhir kali dipilih untuk bergabung dalam tim yang sama di Oktober 2021. Kali ini, keduanya diberikan kesempatan untuk bergabung kembali asal bisa memuaskan harapan sang juru taktik mereka, Gareth Southgate. Jika nantinya memang dianggap layak, bukan tidak mungkin keduanya akan ikut berangkat ke Qatar demi menjalani laga Piala Dunia bersama rekan-rekan setim mereka.

Duo Pemain Timnas Inggris yang Sempat Alami Insiden

Baik Rashford dan Sancho diketahui pernah mengalami insiden rasial pada laga final Euro 2020 di musim panas tahun lalu. Insiden tersebut diduga terjadi karena kedua pemain tersebut gagal mengeksekusi penalti yang berakhir dengan kekalahan pihak mereka ke tim nasional Italia.

Permainan keduanya pun masih mengalami masalah di sepanjang musim yang lalu. Rashford bahkan hanya berhasil mencetak 5 gol dari total 32 pertandingan yang ia ikuti. Padahal pihak Setan Merah mengeluarkan dana besar sampai 73 juta poundsterling untuk bisa mendatangkan dirinya dari Borussia Dortmund.

Performa Kian Menanjak

Namun, menurut pengamatan 12Bet Sport, kedua pemain tersebut mulai mengalami kenaikan performa setidaknya dalam beberapa bulan terakhir. Bahkan, pelatih baru Manchester United, Erik ten Hag tak segan memuji Rashford setelah pihak Old Trafford berhasil mengamankan 4 kemenangan berturut-turut di Liga Primer Inggris di musim ini.

Dalam pernyataannya ketika ditanya awak media, sang pelatih berdarah Belanda tersebut mengatakan bahwa dirinya senang dengan sosok Marcus Rashford. Pihaknya telah bekerja keras selama 2,5 bulan terakhir untuk bisa mengembangkan kemampuannya dari berbagai aspek.

Menurutnya, hal ini yang tengah dijalani oleh pihak Manchester United. Semuanya diawali dengan kebahagiaan. Sang pemain antusias mengikuti sesi latihan setiap hari. Ia mampu menikmatinya dan tersenyum di sepanjang sesi latihan dengan aura positif.

Kini, kedua pemain tersebut akan kembali ke timnas Inggris untuk menjalani laga Liga Bangsa-bangsa melawan Italia dan Jerman. Kedua laga tersebut menurut jadwal akan dilakukan pada tanggal 23 dan 26 September 2022. Kedua pertandingan ni akan menjadi kesempatan terakhir bagi Gareth Southgate untuk memilih para pemainnya sebelum daftar resmi nama pemain timnas Inggris diumumkan nanti.

Di bawah kepemimpinan Gareth Southgate, timnas Inggris berhasil mencapai semifinal Piala Dunia 2018. Mereka juga berhasil mencapai peringkat kedua di Euro 2020. Dengan rekam jejak tersebut, pihak Southgate tampaknya berupaya untuk mendatangkan formasi pemain terbaik demi mendapatkan hasil lebih baik di kesempatan kali ini.

2022-09-11

About Merlon

Tertarik dengan berbagai hal di dunia taruhan. Mencoba memberikan penilaian terbaik dari pengalaman sejauh ini. Meski belum ada yang sempurna, tapi setidaknya sudah bisa memberikan saran dan masukan

Check Also

Frank Lampard Terkejut atas Keputusan Virgil van Dijk

Pelatih Everton, Frank Lampard, mengakui bahwa kapten pihak liverpool, Virgil van Dijk, seharusnya dikeluarkan dari …