Home » Berita » Fiorentina Sukses Lolos ke Liga Konferensi Eropa

Fiorentina Sukses Lolos ke Liga Konferensi Eropa

Klub sepakbola asal Italia akan kembali berpartisipasi di kompetisi sepakbola Eropa. Hal ini akan terjadi untuk pertama kali dalam 5 tahun terakhir. Keberhasilan ini mereka raih setelah berhasil mengalahkan Juventus dengan skor 2-0. Hasilnya, mereka pun dinyatakan lolos untuk berpartisipasi di Liga Konferensi Eropa.

Main di 12Bet Sekarang

Keberhasilan Fiorentina

Serangan Alfred Duncan jelang akhir babak pertama dan sepakan penalti dari Nicolas Gonzales mengunci kemenangan pihak Fiorentina. Berkat serangan kedua pemain tersebut, tim asuhan Vincenzo Italiano tersebut berhasil meloloskan mereka ke ajang Liga Konferensi Eropa pada musim mendatang.

Fiorentina berhasil mengamankan posisi mereka di peringkat 7 klasemen top sepakbola Italia. Di posisi mereka saat ini, mereka hanya terpisah 3 poin di atas Atalanta yang terakhir kali harus pasrah kala ditundukkan Empoli dengan skor 0-1. Tak hanya itu, akibat hasil ini, Atalanta terpaksa harus absen dari Liga Konferensi Eropa untuk pertama kali sejak Gian Piero Gasperini ditunjuk sebagia pelatih kepala pada tahun 2016 silam.

Penampilan Terakhir Giorgio Chiellini di Laga Kontra Fiorentina

Kabar kemenangan Fiorentina bukan satu-satunya kabar yang menarik dari laga ini. Menurut informasi yang kami terima dari 12Bet login, pemain Juventus, Giorgio Chiellini juga melakoni laga terakhirnya bersama Juventus pada laga tersebut. Ia terpaksa ditarik keluar dari lapangan setelah mengalami cedera di bagian kepala. Cedera tersebut terjadi setelah dirinya mengalami kontak fisik dengan pemain depan dari pihak lawan, Krzysztof Piatek.

Sang pemain berusia 37 tahun tersebut tak kunjung diturunkan kembali di babak kedua. Tak hanya itu, karirnya di Juventus pun akhirnya berakhir karena dianggap gagal memberikan permainan yang cukup baik pada laga mereka kali ini.

Kabar Lainnya

Di sisi lain, klub sepakbola Lazio mengakhiri perjuangan mereka di musim kompetisi ini dengan meraih peringkat 5 di klasemen kompetisi. Posisi ini membuat mereka hanya terpaut 1 poin dan berada 1 tingkat di atas AS Roma. Hasil ini berhasil mereka raih setelah menahan imbang Verona dengan skor 3-3.

Dengan hasil ini. baik Lazio dan AS Roma dipastikan telah mengamankan posisi mereka di Liga Konferensi Eropa untuk musim kompetisi mendatang. Sementara itu, pada hari Minggu waktu setempat, pertandingan untuk menentukan pemenang Seri A Italia akan ditentukan. Pertandingan tersebut akan mempertemukan AC Milan yang hanya membutuhkan 1 poin untuk meraih gelar Scudetto dari rival satu kota mereka dan sang juara bertahan, Inter Milan.

 

2022-05-22

About Merlon

Tertarik dengan berbagai hal di dunia taruhan. Mencoba memberikan penilaian terbaik dari pengalaman sejauh ini. Meski belum ada yang sempurna, tapi setidaknya sudah bisa memberikan saran dan masukan

Check Also

Pemain Cedera Bermunculan Jelang Piala Dunia 2022

Menjelang kontestasi terbesar sepakbola dunia dalam 2 minggu mendatang, para negara yang berpartisipasi di Piala …