Christopher Nkunku Absen di Laga Kontra Middlesbrough

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, memastikan kabar yang beredar di tengah penggemar The Blues beberapa saat ini. Sang pelatih memastikan kalau memang Christopher Nkunku tidak ia ikutsertakan dalam laga leg pertama di semifinal Piala EFL. Dalam laga tersebut, mereka berhadapan dengan Middlesbrough sebagai lawan mereka.

Main di 12Bet Sekarang

Perjalanan Sulit Christopher Nkunku

Pemain depan tersebut terpantau absen dalam sebagian besar pertandingan di paruh pertama musim ini. Hal ini terjadi setelah dirinya mengalami cedera yang cukup serius di bagian lutut. Hal ini terjadi tak lama setelah kedatangannya dari RB Leipzig di musim panas yang lalu.

Christopher Nkunku melakukan debutnya yang telah dinanti-nantikan di perempat final Piala EFL. Dalam laga tersebut, ia turun untuk membela Chelsea saat melawan Newcastle United. Ia kemudian berhasil mencatatkan namanya ke daftar pencetak gol Liga Primer Inggris setelah mencetak gol saat berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers. Sayangnya, upayanya di laga tersebut masih belum cukup untuk mengantarkan mereka menjadi pemenang.

Christopher Nkunku Kembali Asen

Christopher Nkunku kemudian tercatat sempat kembali turun dalam 2 pertandingan setelahnya. Namun, ia kembali absen dalam laga babak ketiga Piala FA yang digelar pada hari Minggu. Untungnya, ketidakhadirannya pada pertandingan tersebut tidak berdampak negatif bagi permainan klub. Mereka masih berhasil menundukkan Preston North End. Sedangkan absennya sang pemain depan pada saat itu dikabarkan terjadi karena cedera di bagian panggul yang ia alami.

Dalam sebuah wawancara dengan pihak media, Pochettino menjelaskan situasi terkini tentang pemainnya tersebut. Sang pelatih menegaskan kalau Christopher Nkunku akan tetap ditempatkan sebagai pemain cadangan di tengah kondisi cedera yang ia alami saat ini. Bahkan ketika nanti mereka harus berhadapan dengan Fulham, ia tidak menjami kehadiran sang pemain di tengah lapangan. Keputusan untuk menurunkan dirinya atau tidak akan ditentukan terlebih dahulu dari hasil pemantauan tim medis internal mereka.

Pernyataan dari Pochettino

Dalam kesempatan yang sama, seperti yang dialporkan oleh sumber kami dari penyelenggara 12Bet masuk, sang pelatih berujar bahwa ketidakhadiran sang pemain pada kesempatan tersebut sama sekali tidak terkait dengan cedera yang ia hadapi. Ia menegaskan pula bahwa hal tersebut terkait dengan cedera yang ia alami di bagian panggulnya, bukan lutut seperti yang sempat beredar selama ini.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengutarakan bahwa pihaknya harus berhati-hati dengan kondisi pemain mereka tersebut. Setidaknya dalam kurun 6 bulan mendatang, mereka harus benar-benar memperhatikan perkembangan kondisi sang pemain sebelum mengambil keputusan lebih lanjut. Memang benar bahwa dirinya terlibat dalam beberapa pertandingan, namun setidaknya untuk saat ini mereka akan lebih berhati-hati saat menurunkan dirinya. Ia pun memastikan bahwa manakala sang pemain tidak terlibat dalam latihan tim, ia pasti sedang menjalani pemulihan untuk mengatasi cedera yang dialaminya.

Pelatih Chelsea tersebut juga memberikan kabar lebih lanjut perihal status cedera yang dialami penjaga gawang mereka, Robert Sanchez. Sang kiper diketahui telah absen sejak mengalami cedera di bagian lutut saat mereka mengalahkan Everton pada 10 Desember 2023 yang lalu.

Tentang hal ini, Pochettino berujar bahwa ia telah mengunjungi sang pemain secara langsung. Pihak klub kemudian juga telah melakuklan pemeriksaan medis untuk mengetahui perkembangan kondisinya. Dari pemeriksaan inilah, mereka kemudian memutuskan untuk sementara mengecualikan dirinya dari lapangan agar bisa benar-benar pulih.

About Merlon

Tertarik dengan berbagai hal di dunia taruhan. Mencoba memberikan penilaian terbaik dari pengalaman sejauh ini. Meski belum ada yang sempurna, tapi setidaknya sudah bisa memberikan saran dan masukan