Chelsea Takkan Mudah Dapatkan Pemain Bintang Brighton

Bulan Desember tinggal beberapa minggu lagi. Ini artinya dalam waktu dekat, bursa transfer musim dingin akan segera resmi dibuka di bulan Januari mendatang. Beberapa klub sudah mulai mengincar pemain yang akan mereka datangkan. Dua di antaranya adalah Chelsea dan Liverpool yang berbagi minat terhadap sosok pemain tengah asal Brighton, Moises Caicedo. Tapi upaya keduanya tidak akan berjalan dengan begitu mudah.

Main di 12Bet Sekarang

Pemain Brighton yang Menjanjikan

Sosok Caicedo memang belakangan mendapatkan perhatian besar dari berbagai kalangan klub sepakbola. Penampilannya yang luar biasa di musim ini bersama Brighton menjadi alasan kuncinya. Ia berhasil berkembang menjadi pemain bintang di klub kuda hitam Liga Primer Inggris tersebut. Karirnya semakin mentereng setelah Yves Bissouma dilego oleh pihak klub ke Tottenham Hotspur.

Sang pemain asal Ekuador tersebut pun semakin bersinar di Piala Dunia. Tapi sayangnya, permainannya masih belum cukup untuk mengantarkkan timnas Ekuador lolos dari babak penyisihan grup.

Diminati oleh Chelsea

Bakatnya yang menjanjikan membuat setidaknya 2 klub mengincar dirinya. Hingga berita ini diturunkan setidaknya terdapat nama Chelsea dan LIverpool yang mengatakan diri mereka tertarik dengan pemain asal Brighton tersebut. Tapi rencana The Blues dan Liverpool tidak akan berjalan dengan mudah di bulan Januari nanti.

Hal ini tidak terlepas dari rencana Brighton sendiri. Seolah paham dengan kemampuan dan bakat pemainnya, tampaknya klub tersebut hingga saat ini belum memiliki rencana apapun untuk melepas dirinya. Apalagi kontraknya baru akan berkahir pada tahun 2025 mendatang. Ini artinya, Brighton masih punya waktu setidaknya 1 tahun mendatang untuk bekerjasama dengan dirinya sebelum nantinya melepas atau memperpanjang kontrak mereka bersama dengan dia.

Chelsea Berharap Bisa Bersatu dengan Caicedo

DI saat bersamaan, situs 12Bet link melaporkan Chelsea tengah berharap bisa mendatangkan pemain tengah yang terbaik untuk mereka. Kebutuhan ini menjadi prioritas di musim 2023 mendatang. Tapi sosok pemain seperti Caicedo bisa jadi tantangan tersendiri untuk mereka dapatkan. Setelah melepaskan Bissouma dan Marc Cucurella di jendela transfer musim panas, Brighton secara faktual kini berada dalam kondisi finansial yang cukup baik.

Namun, jika sang pemain sendiri yang berharap untuk bisa melepas karirnya dari Brighton, maka ada kemungkinan pihak klub akan mengubah pendirian mereka. Meski demikian, dengan kemampuan yang dirinya miliki, bukan tidak mungkin Chelsea harus bersiap mengeluarkan dana dalam jumlah yang cukup besar. Di satu sisi, dana tersebut adalah kompensasi bagi Brighton karena akan melepas pemain bintang mereka. Sementara di sisi lain, dana tersebut juga merupakan kompensasi akibat kemungkinan kerugian finansial yang harus mereka derita akibat melepas sang pemain lebih awal dari yang direncanakan. Sementara keuntungan yang akan diperoleh pihak Chelsea adalah kesempatan bagi Graham Potter, yang merupakan mantan pelatihnya, untuk kembali bersua dengan mantan pemain asuhannya tersebut. Apalagi di usianya yang baru di angka 21 tahun, Chelsea sudah pasti bisa memanfaatkan dirinya dalam memperkuat barisan tengah mereka di berbagai pertandingan mendatang. Kini, jawaban atau keputusan akhirnya berada di tangan sang pemain, dengan hanya kurang lebih 2 bulan baginya untuk membuat keputusan.

About Merlon

Tertarik dengan berbagai hal di dunia taruhan. Mencoba memberikan penilaian terbaik dari pengalaman sejauh ini. Meski belum ada yang sempurna, tapi setidaknya sudah bisa memberikan saran dan masukan

Check Also

Asa Newcastle United atas Pemain Blackburn Rovers

Newcastle United dan West Ham United menjadi 2 klub yang saling bersaing untuk bisa mendapatkan …