CEO Bayern Munich Rilis Kabar tentang Thomas Tuchel

CEO Bayern Munich, Jan-Christian Dreesen, bersikeras bahwa klubnya hingga saat ini belum memiliki rencana untuk berpisah dengan pelatih kepala mereka, Thomas Tuchel. Pernyataan penting ini ia sampaikan setelah mereka kalah dari VfL Bochum. Kekalahan dengan skor 2-3 pada pertandingan tersebut memang memunculkan kembali pertanyaan besar tentang masa depan Tuchel di klub tersebut.

Main di 12Bet Sekarang

12Bet Bayern Munich

Tekanan Besar bagi Sang Pelatih Bayern Munich

Pelatih berusia 50 tahun tersebut tengah menghadapi tekanan besar terkait perannya di klub raksasa asal Jerman tersebut. Terlebih lagi sang Bavarian telah kalah dalam 3 laga terakhir yang mereka jalani dis emua kompetisi. Paling parahnya lagi, ketiganya terjadi dalam kurun hanya  hari. Tak hanya berhenti di situ, buruknya permainan mereka di musim ini membuat para penggemar mereka khawatir kalau bahkan di musim kali ini sekalipun, mereka harus mengakhirinya dengan tanpa trofi juara sebuah pun.

Menurut catatan kami, Bayern Munich berhasil membawa pulang gelar juara Bundesliga dalam 11 musim terakhir. Namun, kekalahan mereka dari Bochum memberikan tanda tanya besar di tengah para pemain. Kekalahan ini membuat mereka terpaut 8 poin dari Bayer Leverkusen yang nyaman menikmati status mereka sebagai tim yang tak terkalahkan. Bahkan rival mereka tersebut berhasil mengamankan kemenangan telak 3-0 saat berhadapan dengan tim Thomas Tuchel pada minggu lalu.

Risiko Besar Menanti Bayern Munich

Sang raksasa asal Jerman tersebut kini juga berhadapan dengan risiko tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions UEFA. Risiko ini berada di depan mata mereka setelah mereka takluk dengan skor tipis 0-1 dari Lazio dalam laga tandang mereka di leg pertama pada hari Rabu yang lalu. Laga tersebut menjadi menarik untuk diperehatikan karena mereka gagal untuk mencetak gol terlepas dari keberhasilan mereka dalam melancarkan 17 kali serangan ke gawang lawan.

Permainan Bayern Munich memang begitu buruk. Tapi sayangnya, tidak ada keinginan dari para petinggi klub raksasa tersebut untuk mendepak Thomas Tuchel dari posisinya di Allianz Arena saat ini. Bisa dikatakan, bahkan di tengah derasnya kritik yang mengarah kepada sang pemain, sang pelatih bisa dipastikan masih berada dalam posisi aman di klub tersebut

Tanggapan Dreesen

CEO Bayern Munich, seperti yang dikutip oleh 12Bet Indonesia, menyebutkan kalau pihak klub tegas terkait posisi mereka dengan Thomas Tuchel. Ia berujar kepada para wartawan bahwa dirinya percaya kepada pencapaian besar yang akan dilakukan oleh sang pelatih. Menurutnya, kendala yang terjadi saat ini bukanlah tentang anggapan mereka tentang hasil yang dicapai di titik ini. Ia pun memastikan bahwa Tuchel masih akan tetap menjalankan perannya sebagai pelatih di pertandingan mereka berikutnya.

Setelah menelan kekalawhan dari Bochum, acara konferensi pers sang pelatih terpantau dibatalkan. Pembatalan tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa baik ia dan para pemainnya tiba di bandar tepat waktu. Mereka memang sudah dijadwalkan pulang untuk menjalani laga mereka berikutnya di kandang

Lag adi Vonovia Ruhstadion ditunda sebanyak 2 kali dengan para pemain dari kedua sisi terpaksa harus keluar dari tengah lapangan. Keputusan ini diambmil setelah beberapa obyek asing, termasuk bola tenis, dilemparkan ke tengah lapangan oleh oknum pendukung. Insiden ini kabarnya terjadi sebagia bentuk protes terhadap investasi asing yang menyasar kompetisi papan atas di dunia sepakbola Jerman.

Meski demikian, Tuchel masih tak sungkan meluangkan waktunya untuk berbicara dengan beberapa awak media setelah pertandingan tersebut. Meski dirinya tak menampik bahwa dirinya kecewa atas pertandingan tersebut, ia percaya bahwa ia masih mendapatkan dukungan penuh dari klub tersebut.

About Merlon

Tertarik dengan berbagai hal di dunia taruhan. Mencoba memberikan penilaian terbaik dari pengalaman sejauh ini. Meski belum ada yang sempurna, tapi setidaknya sudah bisa memberikan saran dan masukan

Check Also

Javier Tebas Konfirmasi Rumor tentang Kylian Mbappe

Presiden La Liga, Javier Tebas, memberikan kabar terbaru terkait pergerakan pemain di kompetisi yang ia …