Barcelona Takkan Aktifkan Klausul Rilis bagi Nico Williams

Klub sepakbola asal Spanyol, Barcelona, dikabarkan telah mengambil keputusan terkait status pemain mereka, Nico Williams. Sang Catalan kabarnya telah memutuskan untuk tidak mengaktifkan klausul rilis baru dalam kontrak dengan penyerang asal Atletico Madrid, Nico Williams.

Main di 12Bet Sekarang

Kepastian bagi Nico Williams

Rumor tentang Nico Williams telah berkembang selama setidaknya beberapa bulan terakhir. Pemain berdarah Spanyol tersebut pada akhirnya menandatangani kontrak baru dengan klubnya. Kontrak ini akan mengikat dirinya untuk tetap bermain bersama klub tersebut hingga 2027 yang akan datang pada hari Jumat yang lalu.

Pemain Atletico Madrid tersebut sempat dikaitkan dengan rumor akan bergabung dengan beberapa klub. Mulai dari Man City, Liverpool, Arsenal, Aston Villa, hingga Barcelona dikabarkan sempat tertarik dengan dirinya. Bahkan sebelum dirinya memutuskan untuk menandatangani perpanjangan kontrak dengan klubnya, kabarnya kesempatan untuk benar-benar berpindah dari klub asal Spanyol tersebut belum benar-benar tertutup.

Langkah Atletico Madrid

Sayangnya, semua kontrak baru di La Liga diwajibkan untuk mencakup klausul rilis. Atletico Madrid sendiri telah menetapkan opsi ini bagi Nico Williams pada kisaran 50 juta Euro atau setara dengan 42,9 juta poundsterling. Jumlah ini sebenarnya terbilang cukup terjangkau jika mempertimbangkan besarnya skala klub-klub yang mengincar dirinya.

Namun, beberapa media olahraga Spanyol mengklaim bahwa setidaknya Barcelona tidak tertarik untuk mengaktifkan klausul tersebut. Salah satu penyebab yang mendorong mereka untuk mengambil keputusan ini adalah kondisi keuangan mereka yang hingga kini masih belum pulih sepenuhnya.

Relasi antara Nico Williams dengan Barcelona

Kabar yang kami terima dari platform 12Bet login menyebutkan Nico Williams memiliki relasi yang cukup kuat dengan beberapa pemain yang tergabung di skuad Xavi Hernandez. Namun juara La Liga tersebut tampaknya memang belum bisa untuk mendatangkan dirinya pada saat ini.

La Blaugrana sebelumnya telah mengamankan kesepakatan untuk mendatangkan penyerang baru pada musim panas 2024 mendatang. Kesepakatan tersebut mereka jalin dengan pemain berusia 18 tahun dari Atletico Paranaense, Vitor Roque. Sang pemain dipastikan akan bergabung dengan klub tersebut setelah dibayar oleh pihak Barca senilai 40 juta Euro.

Barcelona juga berhasil mendatangkan Joao Felix dengan status pinjaman dari Atletico Madrid pada musim panas yang lalu. Pemain asal Portugal tersebut juga tak menutupi hasratnya untuk tetap bertahan di Catalonia hingga menjadi pemain permanen di klub tersebut.

Joan Laporta juga telah mendiskusikan kemungkinan untuk mempertahankan mantan pemain bintang asal Benfica tersebut. Keptuusan ini bisa saja mereka ambil ketika musim kompetisi berakhir. Bahkan kabarnya pihak Barca tinggal sekali lagi sampai menyelesaikan kontrak ini.

Meski demikian, ruang yang ada bisa saja memberikan kemungkinan bagi Barcelona untuk mendatangkan beberapa pemain baru dalam beberapa tahun mendatang. Meski demikian, hal ini akan tergantung pada Ansu Fati yang masih menimbang kemungkinannya untuk bertahan di klub tersebut setelah selesai masa peminjamannya di Brighton & Hove Albion.

Masa depan Raphinha juga masuk ke daslam spekulasi dalam beberapa bulan terakhir di tengah rumor tranfer dari Tottenham Hotspur. Klub asal EPL tersebut memang sudah lama berminat terhadap dirinya. Bahkan mereka pernah berusaha untuk mendatangkan dirinya di tahun 2022 yang lalu walau akhirnya gagal.

About Merlon

Tertarik dengan berbagai hal di dunia taruhan. Mencoba memberikan penilaian terbaik dari pengalaman sejauh ini. Meski belum ada yang sempurna, tapi setidaknya sudah bisa memberikan saran dan masukan

Check Also

Arsenal Berminat pada Kiernan Dewsbury-Hall dari Leicester

Arsenal mulai masuk ke dalam barisan para klub yang berhasrat untuk bisa mendatangkan pemain tengah …