Home » Berita » Barcelona Tak Inginkan Pemainnya Jalani Operasi

Barcelona Tak Inginkan Pemainnya Jalani Operasi

Barcelona sedang mengalami masalah besar. Klub sepakbola yang berada di bawah asuhan Xavi Hernandez tersebut tampaknya tengah berhadapan dengan kemungkinan krisis cedera pemain. Krisis ini semakin berada di depan mata setelah tak kurang dari 4 pemain bintang mereka mengalami cedera di awal masa jeda laga internasional di tahun ini.

Main di 12Bet Sekarang

Cedera Pemain Barcelona

Cedera yang dialami Ronald Araujo selama laga persahabatan internasional melawan timnas Iran barangkali menjadi cedera paling parah yang dialami oleh pemain Barcelona. Sang pemain belakang tersebut dikabarkan mengalami cedera di bagian paha. Menurut pemeriksaan dari tim medis, cedera tersebut berpeluang menempatkan sang pemain dalam kondisi perawatan untuk waktu yang t erbilang lama.

Kondisi ini tentu saja berdampak serius bagi perjalanan dan rencana klub ke depannya. Dari sang pemain sendiri dikabarkan akan lebih memilih untuk menyelesaikan masalah cedera tersebut melalui proses perawatan. Kedua opsi ini telah diberikan kepada pihak klub dengan opsi operasi ditunjukkan sebagai pilihan yang lebih aman untuk menjangkau kebutuhan semua pihak, mengingat sang pemain mengalami cedera di bagian aduktor.

Dampak Jika Menjalani Operasi

Meski demikian, opsi operasi akan berdampak terhadap rencana Barcelona. Jika opsi ini diambil, sang pemain besar kemungkinan tidak akan bisa mengikuti Piala Dunia 2022 di Qatar pada bulan November sampai Desember tahun ini. Tak hanya itu, dampaknya juga akan terasa pada absennya sang pemain di beberapa pertandingan atau bahkan seluruh musim ini. Dengan risiko-risiko ini, beberapa media olahraga di negara tersebut melaporkan bahwa pihak Barcelona sebenarnya berharap pemulihan sang pemain bisa berlangsung dengan cepat dan jika memungkinkan menghindari opsi operasi.

Pihak media juga melaporkan adanya rencana lain yang dipertimbangkan oleh pihak klub. Pihak klub sepakbola asal Spanyol tersebut tampaknya tengah mempertimbangkan opsi sesi medis dengan sang pemain. Langkah ini diambil untuk mencari tahu opsi terbaik yang bisa diambil yang dapat memastikan kondisi fisik sang pemain dalam posisi seprima mungkin tanpa memberikan dampak besar terhadap klub.

Alternatif Lain untuk Barcelona

Menurut sumber kami dari 12Bet, menghindari opsi operasi dan memilih prosedur perawatan yang lebih konservatif tentu saja akan lebih cepat. Meski demikian, pihak klub harus paham beetul abahwa ada beberapa risiko yang dapat terjadi. Ini karena tidak ada jaminan sama sekali bahwa sang pemain dapat kembali ke kondisi primanya segera setelah prosedur tersebut dilaksanakan.

Peristiwa yang terjadi dengan Ansu Fati seharusnya bisa menjadi pelajaran. Sang pemain sempat dikabarkan mengalami cedera tak lama setelah kembali turun ke lapangan. Dengan pengalaman buruk seperti ini, pihak Barcelona dan Araujo sendiri tampaknya berharap bisa menghindari hal seperti ini terulang kembali. Jika memungkinkan, dampak yang paling bisa diterima adalah dampak jangka pendek terhadap sang pemain. Tapi pihak klub juga tetap harus mempersiapkan kemungkinan adanya dampak dalam jangka panjang yang bisa terjadi yang di luar perkiraan mereka.

Dengan kondisi ini, menarik untuk memperhatikan langkah final yang akan diambil oleh pihak klub. Ada banyak hal menarik yang bisa terungkap dalam 24 jam berikutnya ketika pihak medis dari internal tim mengeluarkan evaluasi dan saran mereka terhadap kondisi cedera Ronald Araujo.

2022-09-25

About Merlon

Tertarik dengan berbagai hal di dunia taruhan. Mencoba memberikan penilaian terbaik dari pengalaman sejauh ini. Meski belum ada yang sempurna, tapi setidaknya sudah bisa memberikan saran dan masukan

Check Also

Pemain Cedera Bermunculan Jelang Piala Dunia 2022

Menjelang kontestasi terbesar sepakbola dunia dalam 2 minggu mendatang, para negara yang berpartisipasi di Piala …