Barcelona Patok 100 Juta Euro untuk Raphinha

Arsenal membuat kejutan di pasar bursa transfer bulan Januari kali ini. Klub asal Inggris tersebut menarik perhatian para pemerhati sepakbola dengan langkah mereka yang disebut-sebut menjadi pihak yang aktif dalam merekrut pemain asal Barcelona, Raphinha. Sang pemain depan asal Barca tersebut disebut-sebut ditempatkan The Gunners sebagai pengganti ideal dari Mykhailo Mydrik yang baru-baru ini direkrut The Blues sebagai pemain baru mereka. Tak tanggung-tanggung, pihak Arsenal disebut tak sungkan untuk mengeluarkan dana senilai 100 juta Euro demi mewujudkan rencana mereka tersebut.

Main di 12Bet Sekarang

Menahan Posisi untuk Raphinha

Menurut informasi yang diterima oleh pihak media, sebenarnya Barcelona setidaknya hingga saat ini, belum tertarik untuk melepaskan Raphinha dengan harga diskon. Informasi yang beredar di tengah kalangan media menyebutkan presiden Barca saat ini, Joan Laporta, akan meminta penawaran setidaknya 100 juta Euro dari pihak-pihak yang tertarik untuk bisa merekrut pemain bintangnya tersebut.

Hal ini terutama karena klub asal Spanyol tersebut masih belum berencana untuk melepaskah Raphinha. Terhitung dari momen pertama dirinya bergabung dengan klub, saat ini baru berselang 6 bulan dari momen tersebut. Dengan jeda waktu yang masih singkat tersebut, tampaknya sang Catalang masih berharap untuk bisa bekerjasama dalam jangka waktu yang lebih lama dengan pemain mereka tersebut.

Raphinha, Elemen Penting untuk Permainan Barca

Masa baktinya dengan Barcelona bisa jadi masih singkat. Tapi Raphinha sudah bisa membuktikan bahwa dirinya mampu beradaptasi dengan cepat dengan pola pelatihan dan taktik dari Xavi hernandez. Tapi sayangnya, penampialnnay di tengah lapangan masih belum mampu menunjukkan hasil produktif. Hal ini bisa terlihat dari total 3 gol yang ia lahirkan di sepanjang 22 laga kompetisi hingga titik ini.

Perjuangan Raphinha dengan masalah produktivitas golnya akhirnya berujung pada perannya yang kian minim di tim utama Barcelona. Bahkan pemain depan tersebut seringkali tak dijadikan pilihan utama sang pelatih. Alih-alih memilih dirinya, Xavi Hernandez kedapatan beberapa kali memilih sosok Ferran Torres, Ousmane Dembele, hingga Ansu Fati sebagai pengganti dirinya.

Bukan dalam Waktu Dekat

Platform penyelenggara link 12Bet melaporkan bahwa Barcelona terlepas dari langkah mereka tersebut, belumb erharap untuk bisa melepaskan sang mantan pemain Leeds United tersebut. Hal ini akan kemungkinan kecil terjadi kecuali jika pihak Arsenal bersedia melepaskan dan sebesar 100 juta Euro untuk bisa mendapatkan pemain tersebut. Tentunya hal semacam ini akan menjadi pertanyaan besar perihal minat dari pihak The Gunners. Jumlah yang besar ini belum tentu mau dikeluarkan oleh The Gunners karena akan secara serius berdampak pada kondisi keuangan mereka.

Jumlah tersebut bahkan nyaris mencapai 2 kali lipat dari biaya yang dikeluarkan oleh pihak Barca untuk merekrut sang mantan pemain Leeds United tersebut. Barcelona diketahui mendatangkan Raphinha dari klub asal Inggris tersebut dengan nilai transfer 60 juta Euro. Anehnya, meski jumlahnya terbilang besar, kabar yang beredar menyebutkan Barcelona cukup percaya diri kalau penawaran mereka tersebut akan mudah menemukan pihak-pihak yang tertairk untuk mewujudkannya semata untuk bisa bergabung dengan sosok Raphinha.

About Merlon

Tertarik dengan berbagai hal di dunia taruhan. Mencoba memberikan penilaian terbaik dari pengalaman sejauh ini. Meski belum ada yang sempurna, tapi setidaknya sudah bisa memberikan saran dan masukan

Check Also

Aston Villa Berharap Bisa Datangkan Pemain Everton

Aston Villa, yang kini berada di bawah komando Unai Emery, berharap segala rencana mereka di …