Barcelona Berminat Datangkan Juan Foyth dari Villareal

Bursa transfer Januari yang baru saja berakhir tidak serta merta menghentikan langkah beberapa klub untuk mengincar pemain mereka. Salah satu klub yang hingga kini masih aktif mengincar pemain baru adalah Barcelona. Klub yang bermarkas di tanah Spanyol ini bahkan disebut tengah mempersiapkan langkah untuk bisa mendatangkan pemain bertahan asal Villareal, Juan Foyth.

Main di 12Bet Sekarang

12Bet Barcelona

Lini Belakang Barcelona Jadi Masalah

Barisan pertahanan Barcelona di sebelah kanan memang telah menajdi masalah untuk waktu yang cukup lama. Permainan klub ini secara keseluruhan memang tengah meningkat. Berbagai pertandingan bisa mereka menangkan. Tapi hal ini tak serta merta membuat Xavi Hernandez bisa menampik bahwa pihaknya membutuhkan pemain baru untuk dimasukkan ke barisan penting ini.

Masalah ini kian penting setelah pemain La Blaugrana juga mengambil keputusan untuk berganti haluan. Salah satu di antaranya adalah Hector Bellerin yang memutuskan untuk meninggalkan klub pada hari terakhir bursa transfer musim dingin di bulan Januari lalu. Ia pun mengambil keputusan untuk mengenakan seragam Sporting Lisbon usai kiprahnya yang tidak terlalu bersinar di Barcelona.

Waktu Bermain Terbatas

Keputusan sang pemain memang bisa diapahmi. Setelah datang dari Arsenal dengan status bebas transfer, jam terbang Bellerin di Camp Nou memang bisa terbilang cukup rendah. Hingga momen dirinya berpaling dari klub tersebut, ia hanya pernah menjalani 7 pertandingan di semua kompetisi pada musim ini.

Sang pelatih rupanya lebih memilih untuk menggunakan jasa pemain lain. Sergio Roberto, Ronald Araujo, Jules Kounde, hingga Alejandro Balde lebih dipilihnya untuk menjalankan tugas tersebut. Akibatnya, sang pemain pun meraskan bahwa tahun ini sudah menjadi waktu yang tepat baginya untuk tidak lagi memperpanjang kontrak di klub Eropa tersebut.

Tak Cukup Pemain di Barcelona

Menurut analisis dari 12Bet link, Kounde dan Araujo leibh nyaman bermain di baris belakang tengah. Sementara Balde biasanya ditempatkan di bagian belakang kini. Dengan timpangnya posisi tersebut, tak mengherankan jika kemudian bagian belakang kanan menjadi bagian yang cukup lemah setiap kali Barcelona merumput.

Berbagai upaya pun langsung dilakukan oleh Xavi Hernandez dan para petinggi klub untuk menemukan jawaban yang mereka butuhkan. Berbagai nama pemain berbakat mulai disortir. Dari proses ini, muncul nama Foyth sebagai nama pemain yang dianggap memiliki kemampuan yang paling tepat untuk mengisi posisi tersebut.

Sang mantan pemain bertahan Tottenham tersebut sebenarnya sudah sempat dirumorkan akan bergabung dengan Barcelona pada musim panas lalu. Tapi hingga bursa transfer berakhir, kedua klub gagal mencapai kata sepakat.

Kini, pihak Barca pun akan melanjutkan kembali upaya mereka untuk mendatangkan pemain yang berasal dari negara pemenang Piala Dunia 2022 tersebut. Meski kontraknya baru akan berakhir pada tahun 2026 nanti, sepertinya pihak Camp Nou tak akan segan melakukan penawaran mereka kepada sang pemain.

Langkah pihak Barcelona pun bukan berarti tidak akan tanpa halangan. Setidaknya hingga saat ini, pihak Villareal dikabarkan akan menuntut biaya yang cukup besar kepada setiap tim yang berminat kepada pemain mereka tersebut. Nilai setidaknya 30 juta Euro atau setara dengan 27 juta poundsterling harus menjadi penawaran minimum agar bisa mendapatkan persetujuan mereka. Namun hingga demikian, belum ada kabar dari pihak Camp Nou tentang penawaran yang akan mereka ajukan, termasuk bonus-bonus yang mereka tawarkan demi mendapat kata sepakat dari sang pemain dan klubnya saat ini.

About Merlon

Tertarik dengan berbagai hal di dunia taruhan. Mencoba memberikan penilaian terbaik dari pengalaman sejauh ini. Meski belum ada yang sempurna, tapi setidaknya sudah bisa memberikan saran dan masukan

Check Also

Chelsea Umumkan Kerugian 90,1 Juta Pound

Chelsea memberikan kabar yang cukup mengejutkan tentang kondisi mereka baru-baru ini. Klub yang bermarkas di …