Home » Berita » Arsenal Masih Mengincar Philippe Coutinho

Arsenal Masih Mengincar Philippe Coutinho

Klub sepakbola asal Inggris, Arsenal, dikabarkan masih memendam asa untuk bisa mendatangkan Philippe Coutinho. Bahkan klub sepakbola ini dikabarkan tengah menyusun rencana agar bisa mewujudkan hal ini pada bursa transfer musim panas pada tahun ini.

Main di 12Bet Sekarang

Tantangan Mendatangkan Philippe Coutinho

Harapan Arsenal untuk bisa mendatangkan Philippe Coutinho sayangnya akan mendapatkan tantangan. Hal ini karena Arsenal bukanlah satu-satunya pihak yang menyatakan minat kepada sang pemain. Belakangan ini, 2 klub sepakbola lainnya, Tottenham Hotspur dan FC Barcelona, juga dikabarkan emmiliki minat yang sama.

Kehadiran kedua klub ini akan menambah pelik perjuangan yang harus dilakukan oleh pihak Arsenal. Seolah belum cukup rumit, beberapa sumber bahkan menyebutkan adanya dorongan dari penggemar Aston Villa agar klub mereka juga turut ambil bagian. Meski demikian, kebenaran dari isu ini masih belum bisa dipastikan setidaknya untuk saat ini.

Philippe Countiho, Pemain yang Menjanjikan

Philippe Coutinho sendiri saat ini berstatus sebagai pemain pinjaman di Aston Villa. Mengingat permainannya yang cukup baik sejak bergabung pada bulan Januari lalu, Steven Gerrard selaku pelatih kepala dikabarkan tengah mendorong pihak manajemen untuk menjadikan sang pemain bagian permanen dari lini punggawa asuhannya.

Saran ini memang cukup masuk akal. Meski baru bergabung dalam kurang dari 3 bulan, sang pemainb erhasil mencetak 4 gol dan melakukan 3 assist bagi Aston Villa. Sayangnya, kini bursa transfer musim panas tengah mendekat dan belum ada tanda-tanda dari pihak Villa untuk menawarkan dirinya menajdi bagian permanen di pihak mereka. Terkait hal ini, sebelumnya dilaporkan bahwa pihak Villa sebenarnya memiliki opsi untuk menjadi pemain permanen mereka. langkah ini bisa dicapai jika pihak Villa bersedia menggelontorkan dana sebesar 33,5 juta poundsterling.

Arsenal Harus Waspada

Sayangnya ada satu masalah besar yang harus dihadapi pihak Villa. Menurut laporan 12Bet sport, masalah tersebut muncul dari besaran gaji yang harus mereka bayarkan kepada Philippe Coutinho sendiri yakni sebesar 480 ribu poundstelring per minggu. Sementara hingga kini, Villa dikabarkan hanya bisa membayar seperempat dari jumlah tersebut. Hal ini berarti langkah Villa mengamankan sang pemain hanya akan berhasil seandainya sang pemain bersedia dipotong gajinya hingga 25% dari nilai saat ini.

Kelemahan inilah yang akhirnya memicu berbagai klub sepakbola lain untuk mulai memepet sang pemain. Pihak Arsenal pun harus waspada, walau mereka sendiri dikabarkan tidak akan terlalu bermasalah dengan jumlah ini.

Di pihak Arsenal, kehadiran Villa memiliki tantangan tersendiri. Sejauh ini, Aston Villa terlihat mampu menjadi wadah yang tepat bagi sang pemain untuk berkembang. Hal ini bisa menjadi amunisi Villa untuk merayu sang pemain agar bergabung dengan mereka. Namun, tentunya jumlah gaji yang besar akan menjadi penghalang besar.

Di sisi lain, Arsenal tidak akan terlalu bermasalah dengan jumlah gaji tersebut. Sayangnya, pihak Arsenal hingga kini dianggap belum bisa memberikan alasan yang lebih kuat dari pihak Villa untuk mendorong langkah Philippe Coutinho beralih ke pihak mereka.

 

2022-03-13

About Merlon

Tertarik dengan berbagai hal di dunia taruhan. Mencoba memberikan penilaian terbaik dari pengalaman sejauh ini. Meski belum ada yang sempurna, tapi setidaknya sudah bisa memberikan saran dan masukan

Check Also

Gareth Southgate Siap Panggil Dua Pemain ke Timnas Inggris

Piala Dunia 2022 akan segera digelar dalam hitungan bulan. Qatar sebagai pihak tuan rumah pun …